Benzema Dipanggil Pengadilan atas Dugaan Pemerasan Terkait Video Seks

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 46 2340841 benzema-dipanggil-pengadilan-atas-dugaan-pemerasan-terkait-video-seks-kgevhZ2oKB.JPG Karim Benzema dipanggil pengadilan (Foto: Reuters/Sergio Perez)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tengah dihadapkan pada kasus dugaan pemerasan terhadap koleganya, Mathieu Valbuena. Ia diduga berusaha memanfaatkan skandal bocornya rekaman video seks yang melibatkan pesepakbola asal Prancis tersebut.

Sekadar informasi, Tim Nasional (Timnas) Prancis pernah digoyang skandal video seks yang melibatkan Mathieu Valbuena pada 2015. Akibat dari skandal itu, Valbuena dan Karim Benzema, yang namanya ikut terseret, dilarang membela Les Bleus asuhan Didier Deschamps.

Kini, kasus itu kembali mengemuka setelah pengadilan di Versailles berencana memanggil Karim Benzema. Pemain berusia 33 tahun itu akan dimintai keterangan dalam sebuah persidangan yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

Baca juga: Zidane Bicara soal Penampilan Karim Benzema di Laga Madrid vs Celta Vigo

Karim Benzema (Foto: La Liga)

Eks striker Olympique Lyon itu sempat menawari bantuan kepada Mathieu Valbuena ketika video sudah menyebar luas. Namun, Karim Benzema diduga meminta bayaran uang tunai. Menurut pihak berwajib, tawaran itu termasuk dalam tindak kriminal pemerasan.

Karena hal itu, Benzema sempat merasakan dinginnya penjara selama semalam pada November 2015. Ketika kasus dikira sudah selesai, ternyata pihak Mathieu Valbuena masih mempermasalahkan hal tersebut. Pengacara Karim Benzema, Sylvain Cormier, lantas angkat bicara.

“Keputusan untuk kembali menyidang Benzema sungguh absurd dan contoh sebuah kekejaman yang tidak adil. Tidak ada alasan untuk menyalahkan Benzema dalam kasus ini,” tegas sang pengacara, dilansir dari Goal, Jumat (8/1/2021).

Sementara itu, pengacara Mathieu Valbuena, Paul-Albert Iweins, menyatakan sebaliknya. Pemanggilan Karim Benzema adalah bukti logis berkelanjutan yang semakin sulit dibantah atas keterlibatan sejumlah orang dalam kasus tersebut.

Tentu saja, Karim Benzema pernah angkat bicara mengenai tuduhan yang diarahkan kepadanya. Ia kecewa karena pihak Mathieu Valbuena justru tidak pernah mengungkap fakta dan malah berusaha mencoreng nama baiknya.

Karim Benzema

“Selama lebih dari 1,5 tahun saya disebut sebagai musuh terberatnya dan harus dihukum. Nama saya dan keluarga ikut terseret dalam lumpur. Dia harus berhenti menuduh dan saya tidak paham mengapa dia terus berbicara mengenai keterlibatan saya,” ucap Karim Benzema pada medio 2017.

“Menuduh saya adalah musuh dan ingin mengambil uang darinya. Dia harus benar-benar berhenti meracau. Dia harus mengatakan yang sebenarnya dan tidak perlu hal ini terulang lagi,” tandas pria berdarah Aljazair itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini