5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga AC Milan vs Juventus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340411 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-ac-milan-vs-juventus-ZQXqOZkoVj.jpg Juventus perkasa di markas AC Milan (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus meraih hasil positif dalam giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021. Bertandang ke markas AC Milan, San Siro, pasukan Andrea Pirlo membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor telak 3-1 tas tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, Bianconeri -julukan Juventus- berhasil memberikan kekalahan perdana bagi AC Milan yang tampil luar biasa pada 15 laga sebelumnya.

Beberapa nama jadi sorotan tidak hanya karena bermain apik tapi juga performa menurun yang mereka tampilkan dalam pertandingan Juventus vs AC Milan, dini hari tadi. Melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (7/1/2021) berikut daftarnya.

5. Wojchiech Szczesny (Juventus)


Szczesny jadi salah satu pemain yang tampil apik pada laga AC Milan vs Juventus dini hari tadi. Kiper 30 tahun itu jadi sosok penting dalam kemenangan si Nyonya Tua pada laga kali ini.

Sebagian besar penyelamatan Szczesny terjadi di awal babak pertama, di mana ia menggagalkan upaya Samuel Castillejo dari jarak dekat dan menyelamatkan Leonardo Bonucci kemerahan karena gol bunuh diri.

4. Samuel Castillejo (AC Milan)


Berbeda dengan Szczesny, Samuel Castillejo justru mendapat sorotan setelah dinilai tampil buruk saat timnya menjamu Juventus di San Siro. Padahal, hampir semua pemain depan AC Milan beberapa kali memberikan ancam berbahaya ke gawang lawan.

Pemain berusia 25 tahun itu gagal memanfaatkan peluang besar di awal pertandigan. Castillejo yang berhasil membawa bola hingga memasuki kotak penalti justru tak mampu menyelesaikannya menjadi sebuah gol.

3. Paulo Dybala (Juventus)


Dybala sempat mendapat kritik tajam dari para penggemar Juventus lantaran dinilai bermain di bawah performa musim ini. Akan tetapi, hal itu tak terjadi saat ia membawa Juventus mencuri tiga poin dari markas AC Milan dini hari tadi.

Penyerang asal Argentina itu tampil sangat agresif dan melakukan pergerakan yang membahayakan bagi lini pertahanan lawan. Dybala bahkan dinilai lebih menonjol dari Cristiano Ronaldo dalam hal agresivitas di depan gawang.

2. Alessio Romagnoli (AC Milan)


Lini belakang AC Milan sebenarnya cukup baik untuk meredam serangan para pemain Juventus. Akan tetapi, Juventus kemudian berhasil menemukan celah dari penampilan curuk Romagnoli di laga tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu beberapa kali melakukan kesalahan hingga para pemain depan Juventus terutama Federico Chiesa yang mencetak dua gol di laga kali ini.

1. Federico Chiesa (Juventus)

Federico Chiesa tampil luar biasa dan tidak diragukan lagi sebagai man of the match. Kepercayaan diri pemain berusia 23 tahun itu membuatnya menjadi mimpi buruk bagi skuad asuhan Stefano Pioli.

Chiesa bahkan sukses menyumbangkan dua gol sekaligus ke gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini