Barcelona Menang di Markas Bilbao, Koeman Puji Permainan Pedri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 46 2340302 barcelona-menang-di-markas-bilbao-koeman-puji-permainan-pedri-ow77xXiOvI.jpg Gelandang Barcelona, Pedri (Foto: Reuters)

BILBAO - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyoroti penampilan Pedri saat Blaugrana bertamu ke markas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Kamis (7/1/2020) dini hari WIB. Gelandang asal Spanyol itu menciptakan satu gol dan satu assist pada kemenangan 3-2 Barcelona atas Bilbao.

Meski masih berusia 18 tahun, Koeman melihat Pedri menunjukkan permainan yang sangat dewasa. Hal itu yang membuat Koeman sangat mengapresiasi penampilan Pedri di laga kontra Bilbao.

“Pedri menunjukkan bahwa, meski usianya masih muda, dia sangat dewasa dalam permainan,” ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (7/1/2021).

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Koeman mengakui timnya kecolongan di menit-menit awal. Koordinasi lini pertahanan yang kurang baik membuat Bilbao berhasil mencuri gol lewat aksi Inaki Willams ketika laga belum genap lima menit berjalan.

Baca juga: Sepasang Gol Messi Bantu Barcelona Tumbangkan Athletic Bilbao 3-2

“Mereka unggul 1-0 dan kami tidak memiliki koordinasi pertahanan, tapi kemudian kami mengontrol permainan. Saya senang karena para pemain menunjukkan mental mereka pada pertandingan ini,” tambahnya.

Meski begitu, Barca kemudian langsung tancap gas dan menyamakan kedudukan lewat gol Pedri pada menit ke-14. Berawal dari umpan jauh Messi ke arah gawang lawan, bola kemudian disambut Frenkie de Jong yang langsung mengirim bola tepat pada posisi Pedri di depan gawang.

Berhasil menyamakan kedudukan, tim katalan bermain lebih percaya diri dan terlihat pada cara mereka mengeksplorasi lini pertahanan Bilbao sepanjang babak pertama. Hasilnya, satu gol tambahan dari Lionel Messi membawa Barcelona unggul 2-1 ketika turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu tampil semakin beringas. Serangan demi serangan terus dilancarkan para penggawa Barcelona ke gawang Bilbao yang dikawal Unai Simon.

Menit ke-60 Messi kembali membawa Barcelona menjauh kali ini lewat kerjasama apiknya dengan Antoine Griezmann. Bilbao sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan berkat aksi Iker Muniain di menit ke-90.

Akan tetapi, gol tersebut tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Usai pertandingan, Koeman pun mengaku sangat senang dengan hasil akhir dan yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan.

“Saya senang dengan hasil dan bagaimana kami mencapainya. Kami pantas menang atas permainan kami dan peluang yang kami ciptakan. Tim melakukan pekerjaan yang fantastis,” tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini