Man United Memang Layak Kalah dari Man City di Piala Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340683 man-united-memang-layak-kalah-dari-man-city-di-piala-liga-inggris-2020-2021-Unn7bRwnKn.jpg Manchester United vs Manchester City (Foto: Peter Powell/REUTERS)

LONDON – Manchester United harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani partai semifinal Piala Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Manchester City, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, dini hari tadi WIB, Man United memang tampil tidak seperti biasanya. Ya, Man United sendiri memang beberapa kali menekan pertahanan Man City.

Akan tetapi sejumlah pelaung emas yang didapatkan oleh Man United harus gagal menjadi gol. Lini pertahanan Man City yang beramin solid, berhasil memaksa sejumlah serangan Man United harus kandas.

Man United vs Man City

Man City sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas Man United via gol John Stones pada menit ke-53. Sedangkan di menit ke-83, Man City berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Man United jadi 2-0 melalui sontekan Fernandinho.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Liga Inggris 2020-2021, Pogba Tuntut Man United Bangkit

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Tim tuan rumah, Man United, harus mengakui kemenangan 0-2 dari tamunya, Man City, pada pertandingan ini.

Hasil ini pun menjadi keempat kalinya Man United menelan kekalahan di babak semifinal. Sebelumnya Man United juga harus meratapi kekalahan sebanyak tiga kali di semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Eropa 2019-2020.

Seusai pertandingan melawan Man City, mantan pemain Man United, Dion Dublin, memberikan analisisnya. Dublin mengakui bahwa Man United memang kalah segalanya dari Man City pada pertandingan tersebut.

“Man City memang menjadi tim yang lebih baik di pertandingan kali ini. Mereka berhasil memperagakan sepakbola, mereka menciptakan peluang-peluang yang lebih baik,” jelas Dublin, sebagaimana dikutip dari Talksport, Kamis (7/1/2021).

Man United vs Man City

“Mereka (Man City) memang tampak bermain lebih seirama satu sama lain, pada daerah permainan sepertiga akhir lebih baik, itu 80% Man City, 20% Man United,” sambungnya.

“Man United tidak berusaha lebih di daerah pertahanan lawan dan Marcus Rashford tersia-siakan di sini kanan dan Anthony Martial harus benar-benar berusaha lebih lagi,” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini