Share

Lampard Segera Dipecat, Chelsea Justru Buru 4 Pemain

Ramdani Bur, Okezone · Senin 04 Januari 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 51 2338374 lampard-segera-dipecat-chelsea-justru-buru-4-pemain-CJsFGHfMjM.jpg Posisi Lampard sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. (Foto: REUTERS/Andy Rain)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tahu posisinya dalam ancaman. Sebab, dalam enam laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, Chelsea hanya mendapatkan satu menang, satu imbang dan empat kalah.

Terbaru, Chelsea tumbang 1-3 dari Manchester City di lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021, Senin (4/1/2020) dini hari WIB. Rentetan hasil buruk di atas membuat Chelsea tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Frank Lampard

(Posisi Lampard sebagai pelatih Chelsea dalam ancaman)

Karena itu, rumor pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih Chelsea kembali mencuat. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel disebut-sebut siap menggantikan posisi Frank Lampard di tubuh Chelsea.

Namun, terlepas dari rumor pemecatan Lampard, manajemen Chelsea justru sedang bergerak pada Januari 2021. Mereka bergerak untuk mendatangkan empat pemain anyar pada bursa transfer musim dingin 2021.

Menurut The Sun, sebanyak empat nama yang dimaksud adalah David Alaba (bek, Bayern Munich), Ben White (bek, Brighton & Hove Albion), Declan Rice (gelandang, West Ham United) dan Jadon Sancho (winger, Borussia Dortmund).

BACA JUGA: Gagal Total, Tendangan Sudut Timo Werner Berujung Memalukan

Saat ini Chelsea memang membutuhkan tenaga tambahan di posisi bek tengah, gelandang dan winger kanan. Kurt Zouma yang kerap dipercaya sebagai tandem Thiago Silva, belum mampu mengimbangi kepiawaian bek senior asal Brasil tersebut dalam mengawal pertahanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian Declan Rice, gelandang asal Inggris itu dapat memberikan tenaga tambahan di lini sentral The Blues. Sebab, Jorginho yang awalnya menjadi gelandang andalan Lampard, perlahan-lahan mengalami penurunan performa.

Declan Rice

(Declan Rice diburu Chelsea)

Bagaimana dengan Jadon Sancho? Chelsea sejatinya mendatangkan winger kanan jempolan atas nama Hakim Ziyech pada musim panas 2020.

Hanya saja, winger berpaspor Maroko itu kerap mengalami cedera. Alhasil, Chelsea kekurangan pemain jempolan di posisi winger kanan.

Menjadi masalah karena winger andalan Chelsea lainnya, Christian Pulisic, juga akrab dengan ruang perawatan musim ini. Karena itu, Jadon Sancho jadi buruan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2021. Jadi, siapa saja pemain yang berlabuh di Stamford Bridge pada Januari 2021?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini