Share

Klasemen Liga Inggris hingga Pekan Ke-17, Liverpool dan Man United Bersaing Sengit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 45 2338299 klasemen-liga-inggris-hingga-pekan-ke-17-liverpool-dan-man-united-bersaing-sengit-ni2gLirKmi.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

KOMPETISI Liga Inggris 2020-2021 telah berlangsung hingga pekan ke-17. Kedua tim yakni Liverpool dan Manchester United berhasil memimpin klasemen sementara dengan sama-sama mengoleksi 33 poin.

Liverpool saat ini masih berada di posisi puncak karena unggul dalam jumlah selisih gol dari Man United. Keduanya pun saat ini sama-sama baru menjalani 16 laga di kompetisi Liga Inggris 2020-2021 sehingga persaingan mereka begitu sengit.

Manchester United

Meski begitu, Liverpool bisa kembali menjauh dari Liverpool karena pada pekan ke-17 ini, mereka akan menghadapi Southampton. Laga tersebut akan berlangsung di St. Mary’s pada Selasa 5 Januari 2021 dini hari WIB.

Man United sendiri berhasil menyamai poin dengan Liverpool usai memenangi laga kontra Aston Villa pada akhir pekan lalu. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil menghajar Aston Villa dengan skor 2-1.

Pada urutan ketiga berhasil ditempati oleh Leicester City. Jamie Vardy dan kawan-kawan itu juga tak ingin kalah bersaing karena mereka saat ini hanya memiliki selisih satu poin dengan Liverpool dan Man United.

Baca juga Liverpool Tak Mau Pikirkan Para Rival Sekarang

Koleksi 32 poin Leicester tidak lepas dari kemenangan yang mereka dapatkan pada laga pekan ke-17. Pada laga kontra Newcastle United, Leicester mampu menang dengan skor 2-1. Kedua gol Leicester berhasil dicetak oleh James Maddison dan Yoeri Tielemans.

Sementara itu, Manchester City berhasil mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara. Mereka berhasil merangkak ke urutan kelima usai mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Man City sukses meraih kemenangan cukup telak atas Chelsea yakni 3-1. Ketiga gol Man City pun dicetak oleh Ilkay Gundogan (18’), Phil Foden (21’), dan Kevin De Bruyne (34’). Sementara satu gol Chelsea dicetak oleh Callum Hudson-Odoi pada menit 90. Kekalahan ini pun membawa Chelsea merosot ke urutan kedelapan.

Arsenal juga memiliki nasib serupa dengan Man City. Kini secara perlahan, mereka mencoba untuk menembus papan atas. Namun begitu, saat ini mereka masih tertahan di papan tengah dengan duduk di posisi ke-11.

Chelsea vs Man City

Pada laga pekan ke-17, mereka sukses menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 4-0. Keempat gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dengan dua gol, dan Kieran Tierney serta Bakayo Saka.

Klasemen Liga Inggris secara lengkap bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini