Share

Liverpool Tak Mau Pikirkan Para Rival Sekarang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 45 2338124 liverpool-tak-mau-pikirkan-para-rival-sekarang-AwZwH2oC1U.jpg Liverpool (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya fokus pada diri mereka sendiri bukan para rival di Liga Inggris 2020-2021. Klopp menegaskan, bahwa Liverpool hanya ingin memenangkan pertandingan saat ini.

Sejak kalah 2-7 dari Aston Villa, Liverpool tidak pernah lagi takluk dalam 12 pertandingan terakhir dengan meraih enam kemenangan dan enam hasil imbang. Liverpool kini menempati posisi pertama dengan koleksi 33 poin.

Liverpool vs WBA (Foto: Reuters)

Koleksi poin Liverpool sejatinya bisa lebih banyak jika memenangkan dua pertandingan terakhir mereka. Liverpool kehilangan poin saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) dan tandang ke markas Newcastle United.

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu WBA. Sementara itu, skor kacamata mengakhiri pertandingan Liverpool di kandang Newcastle.

BACA JUGA: Liverpool, Belilah Bek Tengah Baru 

Liverpool sedang sulit meraih kemenangan. Oleh sebab itu, Klopp mau Liverpool fokus pada diri mereka sendiri sebelum memikirkan persaingan memperebutkan trofi Liga Inggris.

“Kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami bisa. Kami di bawah tekanan penampilan kami sendiri pada tahun lalu,” ujar Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (3/1/2021).

“Kami belum melihat tim lain karena ini terlalu awal,” tuturnya.

Newcastle vs Liverpool (Foto: Reuters)

Terdekat, Liverpool akan melawan Southampton di St Mary’s Stadium, Selasa 5 Januari 2021, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih The Reds –julukan Liverpool– agar bisa menjauhi Manchester United di posisi kedua.

Man United berada di posisi kedua dengan koleksi poin sama dengan Liverpool, tetapi kalah selisih gol. Kondisi itu membuat tiga poin dari pertandingan kontra Southampton sangat penting untuk Liverpool. Selain itu, kemenangan juga akan meningkatkan mental para pemain Liverpool yang menurun setelah dua kali gagal mendapatkan poin penuh dari tim lemah. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini