Pioli Minta AC Milan Hadapi Benevento dengan Antusiasme Tinggi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 47 2337886 pioli-minta-ac-milan-hadapi-benevento-dengan-antusiasme-tinggi-yA1HieHHsQ.JPG Stefano Pioli dan anak asuhnya merayakan kemenangan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN AC Milan mengakhiri tahun 2020 dengan antusiasme tinggi. Sebab, klub asal Kota Mode itu tengah nangkring di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021. Sang pelatih, Stefano Pioli, berharap antusiasme dan gairah tinggi itu dipertahankan memasuki tahun baru.

Pemilik 18 gelar scudetto itu menjadi satu-satunya kesebelasan yang tidak terkalahkan di Serie A 2020-2021 hingga pekan 13. AC Milan bahkan menutup tahun 2020 lewat sebuah kemenangan dramatis atas Lazio dengan skor 3-2, berkat gol Theo Hernandez, tepat sebelum laga berakhir.

Selepas pertandingan, Stefano Pioli dan segenap skuad AC Milan yang turun di laga itu, merayakan dengan penuh kegembiraan di tengah lapangan. Selain mampu menutup tahun lalu dengan manis, Theo Hernandez dan kawan-kawan menguasai puncak klasemen saat jeda Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Live Streaming Benevento vs AC Milan Bisa Disaksikan di RCTI+

AC Milan menang dramatis atas Lazio (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Kini, tugas baru sudah menghadang mereka di depan mata. AC Milan harus menghadapi Benevento pada lanjutan Liga Italia 2020-2021, Senin 4 Januari tengah malam WIB di kandang lawan. Stefano Pioli meminta anak asuhnya melanjutkan gelombang antusiasme tinggi itu di markas Gli Stregoni (Si Penyihir).

“Jangan dilupakan bahwa 2020 begitu positif karena semua pemain mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai potensi penuh mereka. Kami memulai tahun ini dengan antusiasme tinggi, kepercayaan diri, serta keyakinan pada kemampuan masing-masing individu,” tutur Stefano Pioli, dilansir dari Football Italia, Minggu (3/1/2021).

“Kami wajib terus memanfaatkan gelombang antusiasme ini dan saya terus mengatakan kepada pemain untuk memberikan yang lebih. Sebab, apa yang kami lakukan di 2020 tidak lagi penting,” tegas pria berkebangsaan Italia itu.

Meski berstatus sebagai tim promosi, kekuatan Benevento tidak boleh diremehkan AC Milan. Skuad asuhan Filippo Inzaghi itu nangkring di posisi 10 dengan nilai 18 dari 14 pertandingan. Karena ingin memulai 2021 dengan positif, maka Stefano Pioli memohon anak asuhnya memulai laga dengan intensi meraih kemenangan.

“Kami akan melawan Benevento yang memainkan sepakbola yang bagus dan menuai hasil-hasil penting serta terlatih dengan baik,” urai Stefano Pioli.

“Karena itu, kami butuh memiliki pendekatan yang apik dan memainkan gaya sepakbola AC Milan. Kami harus menambah motivasi untuk meningkat di setiap laga, serta menghadapi semua pertandingan dengan keinginan menang,” tutup pria berusia 54 tahun itu.

Stefano Pioli memberi arahan kepada anak asuhnya

Laga Benevento vs AC Milan itu pantang Anda lewatkan. Apalagi, pertandingan itu akan disiarkan secara langsung via live streaming di RCTI+ mulai Minggu (3/1/2021) pukul 23.45 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini