Madrid Imbang Lawan Elche, Zidane: Mereka Menutup Lini Belakang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 46 2336736 madrid-imbang-lawan-elche-zidane-mereka-menutup-lini-belakang-3jK54Dmu2V.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid hanya mampu 1-1 saat melakoni laga pekan ke-16 Liga Spanyol saat menghadapi Elche di Estadio Manuel Martinez Valero, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Zinedine Zidane mengatakan bahwa pasukan sulit menembus pertahan ti tuan rumah karena Elche pertahanan Elche sangat solid.

Madrid mengawali laga ini dengan cukup baik. Mereka langsung melancarkan tekanan dengan menghasilkan peluang pertama pada menit ketiga. Kesempatan emas didapat Toni Kroos yang mencoba melancarkan tembakan. Sayangnya bolanya masih melebar.

Foto/Reuters

Madrid membuka skr pada menit ke-20. Berawal dari tendangan Marco Asensio yang membentur gawang, datang Luka Modric yang menyambut bola liar tersebut. Lewat sundulannya, Modric pun mengoyak jala Elche. Madrid unggul 1-0.

Baca juga: Puas dengan Skuad Madrid, Zidane Putuskan Enggan Beli Pemain di Musim Dingin 2021

Hanya saja, saat laga babak kedua baru berjalan enam menit, petaka datang untuk Madrid. Wasit memberi hadiah penalti kepada Elche setelah Dani Carvajal dianggap melakukan pelanggaran karena menarik baju Antonio Barragan.

Kesempatan itu kemudian tak disia-siakan oleh tim tuan rumah. Fidel yang ditunjuk menjadi algojo pun menjalankan tugsanya dengan baik dan mengoyak jala Madrid. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah mendapat gol balasan, permainan Elche langsung berubah. Para pemain Elche fokus menjaga pertahanan dengan bermain lebih ke dalam di area mereka sendiri. Hasilnya, gawang mereka tak kebobolan lagi hingga akhir laga.

Zinedine Zidane selepas laga mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang yang didapat timnya. Pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa pemain Elche langsung bermain bertahan usai melakukan gol balasan.

“Perasaan tidak senang karena kami memiliki peluang dan kami tidak menghentikan permainan,” katanya mengutip Marca.

“Kemudian, ketika mereka menyamakan kedudukan, mereka menutup di belakang dan itu sulit.

“Kuncinya adalah gol kedua, tapi kami tidak mencetaknya. Kemudian, mereka mundur dan kami tidak dapat (menghancurkannya) meskipun kami memiliki kesempatan,” tambanhya.

Foto/Reuters

Hasil imbang ini membuat jarak Madrid dengan sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico semakin menjauh. Pada laga sebelumnya, Atletico berhasil menang membuat selisih poin dengan rival sekotanya itu menjadi dua poin. Namun, Atletico masih mengantongi dua laga tersisa.

“La Liga itu panjang. Jalan masih panjang dan semua tim akan kehilangan poin. Kami melakukan tugas kami dan terus berjuang," ujar Zidane mengomentari jarak timnya dengan Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini