Gila! Man United Jual 7 Pemain pada Januari 2021, Ada yang Berstatus Bintang

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336398 gila-man-united-jual-7-pemain-pada-januari-2021-ada-yang-berstatus-bintang-gF5RkOylZt.jpg Man United menang 1-0 atas Wolverhampton. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

MANCHESTER Manchester United mencoba menyeimbangkan neraca keuangan di tengah pandemi Covid-19, yang mana membuat mereka agak kesulitan meraup pundi-pundi uang. Cara instan Man United menyeimbangkan neraca keuangan adalah dengan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer musim dingin yang dibuka per 1 Januari 2021.

Menurut laporan The Sun, Man United akan menjual 7 pemain pada bursa transfer musim dingin 2021. Dari tujuh nama itu, satu di antaranya berstatus bintang yakni Paul Pogba.

Paul Pogba

(Pogba coba dijual Man United pada Januari 2021)

Kemudian, enam nama lainnya adalah Phil Jones, Marcos Rojo, Sergio Romero, Jesse Lingard, Brandon Williams dan Daniel James. Nama-nama di atas sebenarnya tak heran masuk jual manajemen Man United.

Ambil contoh Paul Pogba. Meski berstatus pemain termahal yang pernah didatangkan Man United, II Polpo –julukan Pogba– gagal menampilkan performa optimal dalam dua musim terakhir

Alhasil musim ini, gelandang yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 itu hanya menjadi pelapis Fred. Tercatat musim ini, Paul Pogba sudah turun dalam 12 pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Man United Buntuti Liverpool, De Gea Langsung Sesumbar

Dari 12 pertandingan itu, Paul Pogba hanya delapan kali tampil sebagai starter. Koleksi golnya pun sangat minim, yang hanya satu bola. Untuk assist, mantan gelandang andalan Juventus itu sama sekali belum membuatnya.

Untuk Phil Jones dan Sergio Romero, kedua nama ini memang tidak didaftarkan pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer ke dalam 25 nama yang disiapkan untuk mentas di Liga Inggris 2020-2021. Marcos Rojo? Bek berpaspor Argentina ini sebenarnya didaftarkan, namun tak satu kali pun tampil di Liga Inggris 2020-2021

Bagaimana dengan Daniel James, Brandon Williams dan Jesse Lingard? Kehadiran Alex Telles dan kemapanan Luke Shaw, membuat Brandon Williams kesulitan merebut satu posisi di sisi kiri pertahanan Man United. Newcastle United dan Bayer Leverkusen disebut-sebut tertarik mendaratkan pemain 20 tahun tersebut.

Jesse Lingard

(Jesse Lingard jadi buruan Sheffield United)

Untuk Jesse Lingard, persaingan ketat di lini depan membuatnya kesulitan menembus starting XI Man United. Kabarnya, Sheffield United yang sedang berjuang lolos dari jurang degradasi bertekad menyelamatkan karier Jesse Lingard.

Sementara Daniel James masuk buruan West Bromwich Albion (WBA). The Baggies –julukan WBA– membutuhkan pemain berpengalaman seperti Daniel James demi menyelamatkan mereka dari jeratan degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini