Ronald Koeman Tak Masalah Barcelona Tanpa Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 46 2335348 ronald-koeman-tak-masalah-barcelona-tanpa-lionel-messi-djAlB5epsS.JPG Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang akan berlansgung pada Rabu 30 Desember dini hari WIB. Akan tetapi, dalam pertandingan tersebut Barca tidak akan diperkuat oleh kapten mereka, Lionel Messi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Barca, Ronald Koeman. Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, juru taktik berkebangsaan Belanda itu menerangkan bahwa Messi mengalami cedera dan tidak bisa ikut bermain di laga selanjutnya.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut dikabarkan mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Dokter memberi tahu bahwa dibutuhkan waktu selama satu minggu bagi Messi untuk bisa pulih dan ikut bertanding lagi.

Baca juga: Messi Punya Grup WhatsApp dengan Neymar dan Luis Suarez, Bahas Apa?

Lionel Messi

Maka dari itu, Messi baru akan kembali merumput pada Senin 4 Januari 2020 kala Barcelona bertandang ke markas Huesca. Meski demikian, hal ini tak membuat Koeman khawatir dan tetap menyongsong laga kontra Eibar dengan percaya diri.

“Pertama, dia mengalami cedera sedikit di pergelangan kakinya dan itulah mengapa dia belum berlatih. Dan dia juga tidak siap untuk bermain pada pertandingan besok (melawan Eibar),'' ujar Koeman, dilansir dari Goal, Selasa (29/12/2020).

“Dia akan kembali setelah pertandingan melawan Eibar. Para dokter mengatakan seminggu tanpa pelatihan akan membuatnya fit untuk kembali setelah pertandingan,” sambungnya.

Untuk menggantikan posisi Messi di pertandingan kontra Eibar tersebut, Koeman rencananya akan mempersiapkan Ousmane Dembele. Winger berpaspor Prancis itu memang sebelum ini kerap berkutat dengan cedera, namun kini sudah berlatih lagi dengan tim.

Di sepanjang musim kompetisi 2020-2021, Dembele telah tampil sebanyak 12 kali untuk Blaugrana. Ia membukukan empat gol dan dua assist. Namun, terakhir kali Dembele bermain adalah pada 5 Desember 2020 saat Barca bertamu ke kandang Cadiz.

Ousmane Dembele

“Daftar skuad akan kami berikan setelah sesi latihan. Tetapi dia (Dembele) telah berlatih bersama tim selama beberapa hari terakhir,” terang Koeman.

Barca sendiri tidak boleh lagi membuang poin jika masih ingin bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol. Saat ini mereka menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 24 poin, tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini