Diminta Pilih Timnas Indonesia atau Belanda, Ini Respons Ivar Jenner

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 51 2330882 diminta-pilih-timnas-indonesia-atau-belanda-ini-respons-ivar-jenner-bOBZyrEKHs.jpg Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner. (Foto: Instagram/ivarjnr)

UTRECHT – Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner kini tengah menjadi perhatian para pecinta sepakbola Tanah Air. Sebab pemain yang kini sedang menimba ilmu di FC Utrecht itu dikabarkan berpeluang untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia suatu saat nanti.

Kendati begitu, diketahui sebenarnya Ivar sudah bermain untuk Timnas Belanda. Jadi, ia pun mengakui sulit baginya untuk bisa langsung berpindah dan bermain untuk Timnas Indonesia.

Jadi, dalam waktu dekat ini Ivar tak berani berjanji akan bisa langsung bermain untuk Timnas Indonesia U-19 seperti beberapa pemain keturunan Tanah Air yang bermain di Eropa, selayaknya Elkan Baggott.

Baca Juga: Bicara dengan Bagus Kahfi, Ivar Jenner Jadi Tahu Lebih Banyak soal Sepakbola Indonesia

Ivar Jenner

Akan tetapi, hal menariknya adalah Ivar sebenarnya cukup tertarik untuk bermain membela lambang Garuda di dadanya. Jika disuruh memilih antara membela Timnas Belanda atau Timnas Indonesia, Ivar pun menyebut akan jauh lebih senang bila bisa bermain untuk sang Garuda.

Tentu perkataan Ivar itu disambut baik oleh para penggemar sepakbola Indonesia. Pasalnya Ivar jelas bisa semakin memperkaya skuad Timnas Indonesia U-19 yang saat ini memang sedang dibangun untuk menjadi tim yang jauh lebih baik.

“Saya pikir tentu untuk sekarang saya belum bisa memilih di antara dua (Indonesia dan Belanda) negara itu,” kata Ivar Jenner, seperti yang dikutip dari youtube Yussa Nugraha, Minggu (20/12/2020).

“Akan tetapi, tentunya akan (saya) sangat senang untuk bermain di Timnas Indonesia suatu saat nanti. Tapi untuk sekarang ini saya belum bisa memilih antara Timnas Indonesia atau Timnas Belanda. Itu masih sulit untuk saya,” tambahnya.

Ivar Jenner memiliki darah Indonesia. Tepatnya Nenek dari ayah Ivar Jenner adalah orang Indonesia asli yang lahir di Jawa. Sementara itu, darah Belanda didapatkan Ivar Jenner dari ibunya. Meski darah Indonesia Ivar Jenner tidak terlalu kental, dia tetap tertarik dengan sepakbola Tanah Air.

Ketertarikan itu ditunjukkan Ivar Jenner saat melakukan wawancara dengan Yussa Nugraha di youtube. Ketika diwawancara, Ivar Jenner memaparkan pandangannya soal sepakbola Indonesia.

Yussa Nugraha yang mewawancarinya pun merupakan pemain Indonesia yang sedang berkarier di Eropa itu kembali memiliki kesempatan berbincar-bincang dengan pemain keturunan Tanah Air yang sedang bermain di luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini