Rakitic Mau Lionel Messi Bertahan Lebih Lama Lagi di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 46 2330366 rakitic-mau-lionel-messi-bertahan-lebih-lama-lagi-di-barcelona-kzxx8SbUAD.jpg Lionel Messi. (Foto: Barcelona)

SEVILLA – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, punya harapan besar soal karier Lionel Messi di dunia sepakbola. Ia berharap Lionel Messi bisa bertahan lebih lama lagi di Barcelona.

Karier Lionel Messi di Barcelona memang tengah diterpa isu kurang sedap. Setidaknya, kondisi ini sudah terlihat sejak musim panas 2020. Ketika itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- ramai diperbincangkan bakal angkat kaki dari Barcelona karena kecewa dengan hasil buruk di musim 2019-2020.

Lionel Messi

Tetapi, harapan Lionel Messi gagal terwujud karena harga tinggi yang dipasang Barcelona untuk tim yang menginginkan jasanya. Pemain asal Argentina itu pun bertahan pada musim ini. Tetapi, kansnya untuk pergi tetap terbuka lebar.

BACA JUGA: Barcelona vs Valencia, Peluang Messi Dkk untuk Masuk Empat Besar Liga Spanyol

Terlebih, kontrak Lionel Messi dengan Barcelona akan segera habis pada musim panas 2021. Sejumlah nama tim pun sudah dikaitkan dengannya belakangan ini, seperti Manchester City dan juga Paris Saint-Germain (PSG).

Melihat kondisi ini, Ivan Rakitic yang pernah menjadi rekan setim Lionel Messi pun punya harapan sang pemain tak pergi dari Barcelona. Sebab, ia menyadari betul sosok Messi sangat penting untuk Barcelona. Ia sudah memahaminya selama enam tahun bermain di tim tersebut.

“Saya berharap dia (Messi) punya lebih banyak tahun tersisa untuk bermain di Barcelona dan dia memutuskan apa yang terbaik untuknya dan untuk Barcelona,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (18/12/2020).

“Saya memiliki enam tahun yang luar biasa bermain dengannya di Barcelona dan sungguh luar biasa bisa bermain dengannya dan berada di tim yang sama. Jadi semoga, dia bisa bertahan lebih lama di Barcelona,” lanjutnya.

Ivan Rakitic

Rakitic sendiri kini telah meninggalkan Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu hijrah ke mantan timnya, yakni Sevilla, pada bursa transfer musim panas 2020.

Selama enam tahun membela Barcelona bersama dengan Messi, ada banyak trofi yang bisa diraihnya. Beberapa di antaranya adalah empat gelar juara Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini