Share

Tampil Menawan di Laga Sheffield vs Man United, Pogba Dapat Pujian dari Solskjaer

Yova Adhiansyah, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 45 2330440 tampil-menawan-di-laga-sheffield-vs-man-united-pogba-dapat-pujian-dari-solskjaer-1n5MreJQY2.JPG Pogba dan Solskjaer. (Foto: Reuters)

SOUTH YORKSHINE - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer puas dengan penampilan timnya di pertandingan melawan Sheffield United pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Terutama penampilan Paul Pogba yang turut menyumbangkan assist dalam kemenangan 3-2 Man United tersebut.

Permainan Paul Pogba memang sangat mengesankan di laga lanjutan Liga Inggris tersebut. Apalagi umpan lambung terukurnya kepada Anthony Martial seakan mengingatkan kita kembali bahwa Pogba adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Man United.

Statistik Pogba pada pertandingan kontra Sheffield pun sungguh luar biasa. Dia melakukan banyak 91 sentuhan atau kalah lima sentuhan dari Alex Telles (96). Tetapi dia memenangkan tiga dari enam duel udara dan memperoleh penguasaan bola sebanyak delapan kali.

Baca Juga: Masa Depan di Man United Dispekulasikan, Paul Pogba Mulai Dilirik Juventus

Pogba bersama Solskjaer

Merujuk pada penampilan Pogba itulah Solskjaer memberikan pujian setinggi langit.

"Kami membuat keputusan. Tentu saja, kami tahu kekuatan Pogba di udara. Kami tahu dia akan menjadi penting bagi kami. Dia memenangkan hampir setiap sundulan," katanya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/12/2020).

"Visinya, kreativitas. Paul menanggapi dengan sangat baik pekerjaan yang telah dia lakukan. Dia fit sekarang. Penampilan luar biasa," sambung Solskjaer.

Selain Martial, dua gol lain diborong Marcus Rashford.

 Ada empat pemain yang mendapatkan perhatian Solskjaer pada pertandingan ini. Selain Pogba dan Martial, dua pemain lainnya yakni Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Greenwood adalah satu-satunya pemain United lainnya yang memiliki banyak tembakan melawan Sheffield. Solskjaer berharap ketiganya dapat membangun penampilan mereka, dengan Rashford telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan tandang di Liga Primer Inggris musim ini.

Paul Pogba

"Saya tidak berpikir itu kunci untuk membawa mereka ke lapangan, itu kunci untuk membuat mereka tampil. Kami membutuhkan mereka untuk memulai, untuk mulai mencetak gol," sambung pelatih asal Norwegia tersebut.

"Kami telah melakukannya dengan baik tanpa mereka benar-benar menembak. Mereka menunjukkan kemampuan mereka, sekarang kami membutuhkan konsistensi mereka. Sangat senang dengan ketiganya," pungkas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini