Share

Semenjak Man United Tak Peduli Gaya Bermain, Setan Merah Tampil Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 45 2330400 semenjak-man-united-tak-peduli-gaya-bermain-setan-merah-tampil-baik-VKyTqTYqTZ.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer senang timny lagi-lagi berhasil memetik tiga poin di Liga Inggris. Menurut pemaparan pelatih asal Norwegia itu, semua hal tersebut dapat terjadi karena Man United sudah tak terlalu memikirkan untuk bermain bagus di setiap pertandingannya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Solskjaer sempat meminta kepada para pemainnya untuk melupakan bermain bagus pada setiap laganya. Sebab Man United kerap kali meraih hasil yang tak maksimal ketika mencoba bermain bagus.

Akan tetapi, ketika tak memikirkan gaya bermain dan hanya fokus membuat bola mengalir ke depan dan mencetak gol, Man United pun kini sudah cukup sering meraih tiga poin penuh. Hal itu pun sangat disyukuri oleh Solskjaer.

Baca Juga: Ribut dengan Pelatih Sheffield, Solskjaer Akui Khilaf

Suasana laga Sheffield United vs Man United

Solskjaer sendiri meminta kepada para pemainnya untuk melupakan bermain bagus karena ia melihat poin untuk saat ini jauh lebih dibutuhkan Man United ketimbang penampilan baik. Hal itulah yang kini ditekankan Solskjaer kepada anak buahnya.

Dengan padatnya jadwal, setiap poin sangatlah berarti. Ia tak mau Man United sampai kalah dan kehilangan seluruh poin sekaligus.

Solskjaer tentu tetap berusaha membuat Man United untuk tetap bermain baik meski tak terlihat bagis. Ia juga akan membuat Man United bermain sekonsisten mungkin, serta merebut poin disetiap pertandingannya.

“Liga Inggris musim ini sangat ketat, ini masih awal dan terkadang untuk saat ini meraih poin jauh lebih penting daripada penampilan (yang baik),” kata Solskjaer melansir dari laman resmi Man United, Jumat (18/12/2020).

“Liga Inggris musim ini akan menjadi kompetisi yang bakal dihiasi dengan (performa yang) naik dan turun, dan tidak konsisten, benar-benar tidak dapat diprediksi,” tambahnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Intinya Solskjaer merasa senang karena Man United sukses merebut tiga poin dari Sheffield United dari laga terakhir timnya yang berlangsung pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, Man United pun kini bertengger di peringkat keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Selanjutnya Setan Merah akan menghadapi Leeds United di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford itu akan dihelat pada Minggu 20 Desember 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini