Juventus Diimbangi Atalanta, Pirlo Sesalkan Gagalnya Penalti Cristiano Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 47 2329113 juventus-diimbangi-atalanta-pirlo-sesalkan-gagalnya-penalti-cristiano-ronaldo-VtUFTxfQn5.JPG Andrea Pirlo menyaksikan penampilan anak asuhnya (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Kegagalan Juventus meraih angka penuh saat menjamu Atalanta sedikit disesali oleh Andrea Pirlo. Apalagi, anak asuhnya sempat mendapat peluang emas dari titik penalti pada babak kedua. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugasnya.

Laga Juventus vs Atalanta berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu di menit 29 berkat gol indah Federico Chiesa.

Setelah itu, Atalanta perlahan bangkit. Puncaknya, Remo Freuler mencetak gol tidak kalah indah dari Federico Chiesa. Lewat tembakan jarak jauh, pesepakbola asal Swiss itu membuat Wojciech Szczesny terpengarah di menit 57.

Baca juga: Kata Cristiano Ronaldo Usai Gagal Eksekusi Penalti

Pierluigi Gollini sukses menangkap bola eksekusi Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Empat menit kemudian, wasit menghadiahi Juventus dengan tendangan penalti menyusul pelanggaran Berat Djimsiti terhadap Alvaro Morata. Sayangnya, eksekusi Cristiano Ronaldo mampu dibaca dengan baik oleh Pierluigi Gollini, bahkan kiper asal Italia itu berhasil menangkap bola!

Tentu saja, kegagalan meraih angka penuh akibat hasil imbang 1-1 terasa pahit. Walau menyayangkan kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti, Andrea Pirlo paham hal-hal semacam itu bisa saja terjadi dalam pertandingan.

“Sungguh disayangkan karena itu akan membantu kami unggul. Namun, hal-hal semacam ini memang bisa terjadi,” ujar Andrea Pirlo selepas pertandingan, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Kamis (17/12/2020).

Itu merupakan hasil imbang keenam yang dipetik Juventus pada Liga Italia 2020-2021 dari 12 pertandingan. Mereka memang belum terkalahkan, tetapi enam hasil imbang itu dinilai Andrea Pirlo sudah terlalu banyak.

“Kami seharusnya memenangi pertandingan-pertandingan itu di mana kami harus membuat sebuah langkah maju. Namun, kami tidak bisa memenanginya,” sungut Andrea Pirlo.

Tembakan Federico Chiesa menembus gawang Atalanta (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Bagi Cristiano Ronaldo sendiri, kegagalan mengeksekusi penalti memang terasa pahit. Megabintang asal Portugal itu berjanji kepada Juventini untuk tidak meratapinya terlalu lama dan mulai fokus ke pertandingan berikutnya.

“Bukan hasil yang kami inginkan. Waktunya untuk memulihkan diri dengan baik dan mulai fokus ke pertandingan berikutnya,” tulis Cristiano Ronaldo di akun Instagram @Cristiano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini