Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo, Gollini: Kali Ini Saya Menang!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 47 2329102 gagalkan-penalti-cristiano-ronaldo-gollini-kali-ini-saya-menang-k271S28Oj9.JPG Pierluigi Gollini berteriak usai menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Penampilan gemilang ditunjukkan Pierluigi Gollini kala membantu Atalanta mengimbangi Juventus dengan skor 1-1, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pria asal Italia itu mampu menangkap penalti Cristiano Ronaldo dengan sempurna pada menit 61.

Laga Juventus vs Atalanta berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu di menit 29 berkat gol indah Federico Chiesa.

Setelah itu, Atalanta perlahan bangkit. Puncaknya, Remo Freuler mencetak gol tidak kalah indah dari Federico Chiesa. Lewat tembakan jarak jauh, pesepakbola asal Swiss itu membuat Wojciech Szczesny terpengarah di menit 57.

Baca juga: Penalti Cristiano Ronaldo Gagal, Juventus Ditahan Atalanta 1-1

Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Empat menit kemudian, wasit menghadiahi Juventus dengan tendangan penalti menyusul pelanggaran Berat Djimsiti terhadap Alvaro Morata. Sayangnya, eksekusi Cristiano Ronaldo mampu dibaca dengan baik oleh Pierluigi Gollini. Tidak heran, ia begitu bangga.

“Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, dia selalu memilih sudut tembakan yang sama belakangan ini dan saya merasa dia akan sedikit mengubahnya ketika bertemu saya,” ujar Pierluigi Gollini, dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12/2020).

Uniknya, eks kiper Aston Villa itu seakan sudah tahu Juventus akan dihadiahi penalti dan Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo. Situasi serupa terjadi pada pertemuan kedua kesebelasan, Juli 2020, di mana CR7 dua kali menaklukkan Pierluigi Gollini dari titik putih. Namun, hal itu tidak terulang kali ini.

“Dia mencetak dua gol ke gawang saya musim lalu dari dua penalti. Kali ini, saya yang memenangi duel,” lanjut Pierluigi Gollini dengan nada bangga.

Selain menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo, kiper berusia 25 tahun itu juga membuat serangkaian penyelamatan gemilang. Tuan rumah tercatat melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang, tetapi enam di antaranya berhasil diselamatkan oleh Pierluigi Gollini.

Juventus vs Atalanta di musim 2019-2020 (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Seakan tak mau kalah, performa Wojciech Szczesny di kubu tuan rumah juga tidak kalah mentereng. Kiper berkebangsaan Polandia itu membuat setidaknya lima penyelamatan dari enam percobaan tepat sasaran La Dea sepanjang 90 menit.

Hasil imbang itu membuat Juventus tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 24 dari 12 pertandingan. Sedangkan Atalanta masih tertahan di peringkat delapan dengan nilai 18 dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini