Atalanta Tak Gentar Lawan Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327757 atalanta-tak-gentar-lawan-real-madrid-3SrStDgjCR.jpg Atalanta (Foto: Reuters)

BERGAMO – Atalanta tidak gentar melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2020-2021. Presiden Atalanta, Antonio Percassi, menyatakan timnya ingin membuat kesan yang baik saat berjumpa lawan kuat seperti Madrid.

Pengundian 16 besar Liga Champions musim ini berlangsung di Kota Nyon, Swiss, Senin 14 Desember 2020, sore WIB. Atalanta pun dipastikan bertemu dengan lawan berat, yaitu Madrid.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Atalanta belum pernah sekalipun bertemu Madrid. Sebab, La Dea –julukan Atalanta– baru dua kali tampil di Liga Champions (termasuk musim ini).

Atalanta debut di Liga Champions musim lalu. Pasukan Gian Piero Gasperini itu melangkah hingga perempatfinal. Sayangnya, Atalanta gugur setelah kalah 1-2 dari runner-up Liga Champions musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Real Madrid Ditantang Atalanta, Zidane Tak Remehkan sang Lawan

Perbedaan pengalaman antara Los Blancos –julukan Madrid– dengan Atalanta terlihat jelas. Madrid adalah rajanya di kompetisi terelite antarklub Eropa tersebut.

Los Blancos –julukan Madrid– mendapatkan predikat raja karena sudah 13 kali mengangkat trofi Liga Champions. Tiga gelar juara Liga Champions terakhir Madrid bahkan diraih secara beruntun pada 2016-2018.

Madrid adalah satu-satunya tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions sejak perubahan format pada musim 1992-1993. Saat Madrid sudah mengukir banyak prestaasi di Liga Champions, Atalanta baru mulai melangkah.

Atalanta bukan unggulan di hadapan Madrid, tetapi Percassi tetap optimistis. Menurut Presiden Atalanta itu, timnya telah berkembang pesat karena pengalaman di Liga Champions musim lalu. Percassi pun berharap ada imbalan dari perkembangan Atalanta.

Atalanta (Foto: Laman resmi Atalanta)

“Itu telah memungkinkan klub untuk berkembang dan ini sangat penting bagi kami. Kami ingin membuat kesan yang baik, itu hal utama saat Anda bertemu dengan tim-tim hebat ini,” kata Percassi, mengutip dari Football Italia, Selasa (15/12/2020)

"Kami memiliki program pertumbuhan bertahap. Berharap mendapatkan imbalan atas hasilnya,” tuturnya.

Atalanta akan lebih dulu menjamu Real Madrid di Stadion Gewiss, Kamis 25 Februari 2021, dini hari WIB. Sementara itu, Madrid gantian menjamu Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 17 Maret 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini