Real Madrid Ditantang Atalanta, Zidane Tak Remehkan sang Lawan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327732 real-madrid-ditantang-atalanta-zidane-tak-remehkan-sang-lawan-LhZitBjgp3.jpg Zinedine Zidane (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghormati lawan timnya di 16 besar Liga Champions 2020-2021, Atalanta. Zidane tahu tim seperti apa Atalanta sehingga tidak akan meremehkan mereka.

Pengundian 16 besar Liga Champions musim ini berlangsung di Kota Nyon, Swiss, Senin 14 Desember 2020, sore WIB. Beberapa pertandingan besar tercipta setelah pengundian selesai, tetapi Madrid hanya berjumpa Atalanta.

Atalanta (Foto: Laman resmi Atalanta)

Madrid belum pernah sekali pun melawan Atalanta. Sebab, La Dea –julukan Atalanta– baru dua kali tampil di Liga Champions. Atalanta debut di Liga Champions pada musim lalu.

Fakta itu menunjukkan perbedaan besar antara Los Blancos –julukan Madrid– dengan Atalanta. Madrid adalah rajanya di kompetisi terelite antarklub Eropa tersebut.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Membuat Irina Shayk Bodoh

Los Blancos mendapatkan predikat raja karena sudah 13 kali mengangkat trofi Liga Champions. Tiga gelar juara Liga Champions terakhir Madrid bahkan diraih secara beruntun pada 2016-2018.

Madrid adalah satu-satunya tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions sejak kompetisi berubah format pada musim 1992-1993. Saat Madrid sudah mengukir banyak prestaasi di Liga Champions, Atalanta baru mulai melangkah.

Madrid pun difavoritkan melangkah ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Zidane tahu Atalanta adalah tim yang bisa membuat Los Blancos kerepotan jika tidak fokus.

"Kami tahu tim seperti apa Atalanta. Saya sangat menghormati mereka,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Selasa (15/12/2020).

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

Namun, Zidane tidak akan memikirkan Atalanta sekarang karena kedua tim baru akan bertemu pada tahun depan. Zidane memilih fokus pada pertandingan yang ada di depan mata Madrid.

Madrid akan melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 16 Desember 2020, dini hari WIB.

“Namun, pertandingan 16 besar Liga Champions akan kami mainkan pada Februari 2021. Jadi, kami ingin fokus ke pertandingan terdekat sekarang. Sebab, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan apa yang kami bisa lakukan," tutur Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini