Share

Tak Hanya Solskjaer, Pemain Man United Juga Kena Semprot Ferdinand

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 261 2324412 tak-hanya-solskjaer-pemain-man-united-juga-kena-semprot-ferdinand-15JVj9OVx0.JPG Bruno Fernandes gagal selamatkan Man United dari kekalahan. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United pulang dari Jerman dengan kepala tertunduk. Hal itu dikarenakan mereka baru saja menelan kekalahan dari RB Leipzig di laga pamungkas Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan skor 2-3 pada Rabu (9/12/2020) dini har WIB.

Tak hanya sekadar kalah, namun hasil itu membuat Man United dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Padahal menang 1-0 saja atas Leipzig sudah cukup untuk memastikan langkah The Red Devils lolos dari fase grup.

Akan tetapi, pada kenyataannya Man United kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan laga baru berjalan 15 menit Man United sudah kebobolan dua gol. Permainan buruk yang diperlihatkan Man United, terutama di sektor pertahanan itu lantas membuat legenda klub tersebut, Rio Ferdinand merasa kesal.

Baca Juga: Ferdinand Kesal dengan Pemilihan Formasi Man United ala Solskjaer

Suasana laga RB Leipzig vs Man United

Awalnya Ferdinand sudah kesal melihat formasi yang digunakan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer di laga kontra Leipzig. Ia benar-benar tak menyangka Solskjaer memutuskan untuk memainkan tiga bek tengah untuk menghadapi Leipzig.

Setelah dibuat kesal dengan keputusan formasi bermain Solskjaer, Ferdinand langsung dibuat terdiam oleh gol Leipzig ketika laga baru berjalan dua menit. Ia terdiam karena keheranan kok bisa Man United dengan mudahnya dibobol.

Apalagi di menit 15 Leipzig kembali berhasil merobek jala gawang Man United. Hal tersebut benar-benar membuat Ferdinand emosi. Padahal Ferdinand berpikir seharusnya para pemain Man United tak boleh kebobolan di awal.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi Ferdinand, menghadapi laga sepenting melawan Leipzig itu yang paling krusial adalah di menit-menit awal. Jadi, seharusnya Man United bermain baik di 15 menit pertama.

Akan tetapi, nyatanya Setan Merah justru bermain buruk. Leipzig malahan yang berhasil tampil baik mampu mengekspos pertahanan Man United yang sangat buruk itu.

Ferdinand merasa semua itu dapat terjadi karena sejak awal, Man United tak bermain langsung serius. Baru di pertengahan babak kedua pergantian formasi dilakukan dan Man United bermain ngotot hingga terciptalah dua gol.

Suasana laga RB Leipzig vs Man United

“Ketika Anda memulai dengan cara seperti mereka (Man United), maka Anda bisa kebobolan dua gol disaat Anda belum benar-benar siap. Bila hal itu terjadi disebuah laga yang sangat krusial, maka Anda memang orang yang patut disalahkan,” kata Ferdinand, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (9/12/2020).

“Mereka jelas tahu betapa pentingnya laga tersebut dan kami sudah mengingatkan mereka bahwa tim tersebut harus memulai dengan langkah yan tepat. Tak boleh kebobolan dan mengambil permainan di 15 menit pertama. Akan tetapi, mereka tak mendapatkan kesempatan itu karena mereka tak melakukannya (bermain baik) sejak awal laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini