Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe Gagal Gabung Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 51 2323265 gara-gara-cristiano-ronaldo-kylian-mbappe-gagal-gabung-liverpool-TlhwRsrXrI.jpg Mbappe mengidolai Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/KMbappe)

PARIS – Media asal Spanyol, okdiario, menulis bahwa Kylian Mbappe (PSG) telah memilih klub yang akan dituju pada musim panas 2021. Penyerang yang baru saja mencatatkan gol ke-100 bersama PSG itu akan berlabuh ke Real Madrid, alih-alih melanjutkan karier bersama Liverpool.

Dalam beberapa bulan terakhir, beredar kabar Mbappe sudah meminta kesediaan manajemen PSG untuk melepasnya ke klub lain pada musim panas 2021. Saat ini ada dua klub top Eropa yang kepincut aksi pesepakbola peraih trofi Kopa 2018 tersebut.

Kylian Mbappe

Sebanyak dua klub yang dimaksud adalah Real Madrid dan Liverpool. Pesepakbola legenda asal Inggris, Kevin Philipps, menyarankan Mbappe untuk melanjutkan karier bersama Liverpool di Liga Inggris.

Ia optimistis, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dapat membujuk Mbappe untuk melanjutkan karier di Stadion Anfield. “Saya pikir Klopp bisa membujuk Mbappe untuk datang ke Liverpool,” kata Kevin Philipps mengutip dari Daily Express.

Lantas, apa yang membuat Kylian Mbappe lebih memilih pindah ke Real Madrid ketimbang Liverpool? Digadang-gadang dengan pindah ke Real Madrid, Mbappe dapat mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Bukan Hanya Mbappe, Kehadiran Messi di PSG

Sekadar informasi, Mbappe kecil mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Di dinding kamarnya kala itu, puluhan poster dengan gambar Cristiano Ronaldo mengenakan seragam Real Madrid terpajang rapi.

Ketika membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo memang tampil bak monster sehingga dikagumi kawan dan lawan. Selama sembilan musim (2009-2018) membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengemas 450 gol hanya dari 438 pertandingan.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid)

Karena itu, disinyalir sebuah kebanggaan bagi Mbappe jika bisa mengikuti jejak sang idola. Mbappe pun terlihat semringah ketika dipertemukan dengan Cristiano Ronaldo.

Medio Oktober 2020, Mbappe yang membela Prancis dihadapkan dengan Portugal yang dibela Cristiano Ronaldo. Baik sebelum maupun setelah pertandingan, Mbappe berkali-kali mendekati Cristiano Ronaldo, tanda mengajak interaksi.

Alhasil di akhir pertandingan, Mbappe mendapatkan jersey Timnas Portugal dengan nama punggung Cristiano Ronaldo. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Mbappe pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini