Bukan Hanya Mbappe, Kehadiran Messi di PSG Juga Bikin Icardi Angkat Kaki

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321520 bukan-hanya-mbappe-kehadiran-messi-di-psg-juga-bikin-icardi-angkat-kaki-bWUR7Jnt5N.jpg Messi saat mengeksekusi penalti di laga Barcelona vs Ferencvaros. (Foto: Laman resmi Barcelona)

PARIS – Lionel Messi (Barcelona) kencang dilaporkan akan melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG). Setidaknya sudah ada dua tanda nyata La Pulga –julukan Lionel Messi– akan melanjutkan karier bersama PSG.

Pertama, bintang PSG, Neymar Jr, kemarin mengatakan ingin kembali bekerja sama bareng Lionel Messi musim depan. Kemudian, presiden interim Barcelona Carles Tusquets mengonfirmasi Barcelona takkan bisa mendatangkan Neymar ke Barcelona pada musim panas 2021, kecuali didatangkan secara bebas transfer.

Lionel Messi

(Messi dan Neymar saat bekerja sama di Barcelona)

Dari dua pernyataan itu dapat diambil kesimpulan bahwa Lionel Messi dan Neymar Jr akan berkolaborasi di PSG. Hanya saja menurut laporan AS, manajemen PSG akan mengorbankan Kylian Mbappe demi mendapatkan Lionel Messi.

Hal itu dilakukan PSG demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Benar, Lionel Messi didatangkan secara gratis, namun gaji La Pulga –julukan Lionel Messi– mencapai 54 juta pounds atau sekira Rp1 triliun per tahun.

Selain Mbappe, ada satu pemain bintang PSG yang angkat kaki dari Stade Parc des Princes seiring kehadiran Lionel Messi. Satu pemain bintang PSG yang dimaksud adalah Mauro Icardi.

BACA JUGA: Paredes Ikut Rayu Lionel Messi Gabung PSG

Beredar kabar, meski sama-sama berasal dari Argentina, Lionel Messi dan Icardi tidak memiliki hubungan yang baik. Hubungan Messi dan Icardi rusak karena penyerang PSG itu merebut istri dari mantan rekan La Pulga di Barcelona, Maxi Lopez. Sekadar informasi, Icardi mengambil Wanda Nara dari Maxi Lopez.

Akibat hubungan dingin di atas, kabarnya menjadi penyebab Icardi jarang membela Timnas Argentina. Dengan status dua kali menjadi top skor Liga Italia, seharusnya Icardi bisa kapan saja dipanggil membela Timnas Argentina.

Mauro

(Mauro Icardi bisa tinggalkan PSG)

Namun, semenjak menjalani debut pada 2013, Icardi baru delapan kali membela Argentina. Dari delapan pertandingan itu, Icardi hanya mengemas satu gol.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Lionel Messi ke PSG. Tentu fans PSG dalam dilema, mengingat mereka di ambang kehilangan Kylian Mbappe dan Mauro Icardi seiring hampir pastinya Lionel Messi mendarat di Stade Parc des Princes.

Kehilangan Mbappe praktis menjadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, Mbappe merupakan top skor PSG dalam dua musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini