Cetak Dua Gol ke Gawang Bologna, Hakimi Dapat Pujian dari Conte

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 47 2322787 cetak-dua-gol-ke-gawang-bologna-hakimi-dapat-pujian-dari-conte-YG3C7QHTQR.JPG Pemain Inter Milan, Achraf Hakimi. (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan sukses merebut tiga poin di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 usai berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-1, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Dalam kemenangan itu, ada satu pemain yang membuat sang pelatih, Antonio Conte takjub.

Pemain yang dimaksudh adalah bek Inter Milan, Achraf Hakimi yang berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Bologna tersebyt. Performa apiknya yang kini lebih sering bermain sebagai winger kanan itu langtas sangat disanjung oleh Conte.

Baca Juga: Conte Lega Inter Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Achraf Hakimi

Hakimi mencetak gol pada menit ke-45 dan 70. Dia melengkapi torehan yang sebelumnya dicetak Romelu Lukaku (16). Sementara Bologna sempat memperkecil kedudukan melalui aksi Emanuel Vignato (67).

Itu menjadi brace pertama Hakimi sejak berkostum Inter pada musim panas 2020. Total pemain asal Maroko itu sudah mencetak 3 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

“Dia masih berusia 20 tahun dan punya pengalaman dua musim di Borussia Dortmund. Mereka tak terlalu bermain taktis. Hakimi terus bekerja keras dan menyadari perbedaan antara Italia dan Jerman,” kata Conte dikutip dari Football Italia, Minggu (6/12/2020).

“Performa seperti di pertandingan ini bisa meningkatkan percaya dirinya. Beberapa kesalahan yang dibuat di masa lalu kemungkinan mempengaruhi permainannya. Dia harus bermain lebih berimbang. Hal itu membutuhkan proses,” ujarnya.

Achraf Hakimi

Sebelumnya, sempat ada anggapan Hakimi kurang tepat bergabung dengan Inter. Namun, Conte yakin pemainnya bisa dibimbing dan memberikan kontribusi positif untuk Inter.

“Saya rasa dia sudah berada di klub yang tepat. Bersama pelatih yang tepat, dia bisa membentuk tim terbaik di dunia. Namun, hal itu membutuhkan kerja keras. Tetapi, saya senang dengan permainannya,” tutup Conte..

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini