Conte Lega Inter Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2320286 conte-lega-inter-masih-punya-peluang-lolos-ke-16-besar-liga-champions-bA2jkHggje.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MONCHENGLADBACH – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa lega bahwa timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Hal itu dipastikan Inter usai menaklukkkan Borussia Monchengladbach pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion im Borussia-Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, Inter menang dengan skor 3-2. Meski tipis, tetapi kemenangan tersebut sangat berarti bagi Inter yang wajib mendapatkan tiga poin di laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Inter Milan

Kemenangan Inter dipastikan Romelu Lukaku yang mencetak dua gol ditambah satu gol milik Matteo Darmian. Sedangkan tim tuan rumah mampu memperkecil jarak kekalahan lewat dua gol dari Alassane Plea.

“Jika Anda bukan sebuah tim, tidak mungkin bisa datang ke stadion ini dan menang melawan Borussia, yang merupakan tim luar biasa yang sedang menikmati performa bagus,” ungkap Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Rabu (2/12/2020).

Baca juga Inter Petik Kemenangan Penting, Ini yang Disampaikan Conte saat Turun Minum

“Kami bermain sebagai tim dengan cara yang taktis dan tampil berkarakter. Kami menghasilkan performa yang hebat dan menunjukkan keinginan serta determinasi, yang berakhir dengan kemenangan yang pantas diraih,” tambahnya.

“Kami bisa saja menderita lebih sedikit, tetapi kami masih hidup di Liga Champions dan inilah hal yang terutama. Kami memiliki semangat yang tepat, dan kami dapat memberikan kesulitan bagi lawan, ketika para pemain menunjukkan sikap seperti ini,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Inter memang masih berada di dasar klasemen dengan koleksi lima poin. Namun, seandaianya mereka bisa memenangi laga berikutnya kontra Shakthar, bukan tidak mungkin Inter akan lolos ke 16 besar. Akan tetapi, itu juga masih bergantung dengan hasil laga Real Madrid kontra Monchengladbach.

Sementara itu, Conte juga menyuntikkan motivasi kepada anak asuhnya setelah laga pertama berakhir 1-1. Apalagi pada kedudukan imbang itu, Monchenglabach mencetak golnya pada menit akhir babak pertama, tepanya 45+1.

Inter Milan

“Gol pada detik terakhir di babak pertama, bisa saja menghabisi kami. Kami banyak menciptakan peluang, sementara mereka hanya mengancam pada beberapa kesempatan,” sambungnya.

“Di ruang ganti, kami menganalisis beberapa situasi dan saya memberi tahu para pemain bahwa kami perlu bermain seperti yang kami lakukan dalam 30 menit pertama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini