Allegri Sebut Cristiano Ronaldo Punya Mental Paling Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 47 2322049 allegri-sebut-cristiano-ronaldo-punya-mental-paling-terbaik-IVuJLqBuLZ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, secara terbuka mengungkapkan siapa pemain terbaik yang pernah ia tangani. Allegri pun dengan tegas menyebut nama Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik, terutama soal mentalitas.

Allegri sendiri melatih Ronaldo selama tahun terakhirnya sebagai pelatih Juventus pada musim 2018-2019. Keduanya pun menikmati hubungan yang sangat baik di Juventus walau hanya dalam waktu singkat. Kala itu, Ronaldo mencetak 21 gol untuk membantu Juventus meraih gelar Liga Italia 2018-2019.

Cristiano Ronaldo

Namun, Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang pernah ditangani Allegri. Banyak superstar lainnya, di mana ia juga menikmati kariernya dengan melatih beberapa pemain bintang. Ia juga pernah melatih AC Milan hingga meraih gelar pada 2010-2011.

Karena itu, jika harus melakukan perbandingan, Allegri memiliki referensi yang cukup luas. Allegri menilai aspek penting dari seorang pemain terbaik dari hal mentalitas. Sejumlah pemain pun memiliki itu, namun Allegri hanya menilai Ronaldo sebagai yang terbaik.

Baca juga Ronaldo Curi Golnya, Begini Repsons Morata

“Saya memiliki banyak pemain kuat, dengan mentalitas kuat,” ungkap Allegri, mengutip dari Goal, Sabtu (5/12/2020).

“Bek seperti (Giorgio) Chiellini dan (Alessandro) Nesta, gelandang seperti (Gennaro) Gattuso dan (Clarence) Seedorf dan penyerang seperti (Zlatan) Ibrahimovic dan (Cristiano) Ronaldo,” tambahnya.

“Ronaldo adalah pemain top untuk mentalitas. Ronaldo memiliki kepala yang berbeda untuk setiap orang,” lanjut pelatih berpaspor Italia tersebut.

“Ia memenangkan lima Ballons dOr, lima Liga Champions dan satu Kejuaraan Eropa untuk Portugal, dan itu sangat sulit, dan ia selalu yang membedakan. Setiap tahun ia memiliki tujuan baru,” imbuhnya.

Cristiano Ronaldo

Setelah berpisah dengan Juventus, Allegri kini mulai mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih tim. Bahkan ia mengaku memiliki ambisi untuk melatih sebuah klub di kompetisi paling kuat yakni Liga Inggris.

Sementara, Ronaldo saat ini masih menjadi pemain andalan bagi Juventus untuk mendapatkan pundi-pundi kemenangan. Bahkan hingga usia yang tidak muda lagi, Ronaldo masih diakui kemampuannya sebagai yang terbaik di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini