Apakah Dean Henderson Akan Menjadi Kiper Man United 10 Tahun Mendatang?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321333 apakah-dean-henderson-akan-menjadi-kiper-man-united-10-tahun-mendatang-Bv0xUJj7mW.jpg Dean Henderson. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville mempertanyakan masa depan Dean Henderson di Old Trafford. Pasalnya, mantan bek kanan itu menilai Henderson akan kehilangan kepercayaan diri karena jarang tampil.

Henderson bermain untuk pertama kalinya di Liga Inggris 2020-2021 dengan seragam Man United saat melawan Southampton pada Minggu 29 November 2020. Kiper berusia 23 tahun itu masuk pada babak kedua menggantikan De Gea yang mengalami cedera.

Foto/Man United

Dia bermain gemilang dengan melakukan penyelamatan penting sehingga Southampton tak berhasil menambah keunggulan dua gol mereka. Bahkan, Setan Merah—julukan Man United—berhasil menang dengan skor akhir 3-2.

Baca juga: Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United dari PSG, Fred Justru Dibela Scholes

Hanya saja, posisinya kembali diambil alih oleh De Gea. Itu terjadi saat Man United dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 saat tampil di Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 3 Desember 2020.

Henderson sendiri percaya diri bahwa dia bisa menggantikan tempat De Gea. Dia kembali dari masa peminjaman dari Sheffield United selama dua musim pada Januari 2020 lalu.

Hanya saja, Neville menilai menit bermain yang kurang bisa membuat Henderson tidak percaya diri. Dia memperkirakan kiper asal Inggris itu memilih hengkang dari Man United.

"Saya pikir De Gea adalah pemain nomor satu karena masih banyak hal yang harus dilakukan Henderson. Saya tidak tergoda dengan penjaga gawang muda dan berbakat di Man United," kata Neville menutip Goal, Jumat (4/12/2020).

"Saya ragu dengannya pada akhir musim lalu dan saya pikir Ole juga merasa begitu," tambah Neville.

"Jika Anda jarang memaikan pemain seperti dia (Dean Henderson), maka Anda harus memastikan bahwa Anda benar-benar yakin. Karena begitu Anda mengeluarkannya dari tim, Anda akan membuat dirinya kehilangan kepercayaan diri dan dia mungkin juga akan meninggalkan klub." mantan pelatih Valencia itu menuturkan.

"Apakah dia bisa menjadi penjaga gawang Manchester United dalam 10 tahun mendatang?" tanya Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini