Ini Dia 3 Pesaing Bagus Kahfi di Lini Depan Jong FC Utrecht

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321013 ini-dia-3-pesaing-bagus-kahfi-di-lini-depan-jong-fc-utrecht-O7eYw1tscX.jpg Jeredy Hilterman, calon pesaing Bagus Kahfi di Jong FC Utrecht. (Foto: Instagram/@jeredy9)

AMIRUDDIN Bagus Kahfi akan menjalani kontrak 18 bulan bersama tim kasta kedua Liga Belanda, Jong FC Utrecht. Jong FC Utrecht merupakan tim U-21 dari tim kasta teratas Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Bersama Jong FC Utrecht, fokus Amiruddin Bagus Kahfi di 6-7 bulan awal adalah memulihkan cedera engkel. Setelah benar-benar pulih dari cedera dan mampu bersaing, Bagus Kahfi akan mengisi lini depan skuad asuhan Rene Hake tersebut.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi (kanan), sedang berjuang pulih 100 persen dari cedera engkel)

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Bagus Kahfi bersaing dengan penghuni lini depan Jong FC Utrecht lainnya? Jika pulih 100 persen dari cedera engkel, peluang Bagus Kahfi untuk bersaing cukup besar.

Sebab urusan mencetak gol, jangan ragukan ketajaman penyerang berambut kribo tersebut. Bagus Kahfi pernah tercatat sebagai top skor Piala AFF U-16 2018 dan Piala AFF U-18 2019.

Sejumlah tim kuat juga pernah dibobol Bagus Kahfi. Sebut saja China, Iran dan Korea Utara U-19, hingga tim U-18 Inter Milan dan Juventus. Bahkan gawang QPR U-18 pernah empat kali dikoyak kembaran Amiruddin Bagas Kaffa tersebut.

BACA JUGA: Main di Kasta Kedua Liga Belanda, Bagus Kahfi Ikuti Jejak 4 Pemain Timnas Indonesia

Lantas, siapa saja pesaing Bagus Kahfi untuk menempati pos ujung tombak dalam pola 4-2-3-1 racikan Rene Hake? Mereka ialah Jeredy Hilterman, Tommy van Butselaar dan Ozcan Yasar. Sejauh ini hanya Jeredy Hilterman yang dipercaya mengisi pos ujung tombak De Jong FC Utrecht.

Dari 13 penampilan di Eerste Divisie 2020-2021, Jeredy Hilterman telah mengemas sembilan gol. Hilterman menempati urutan ketiga pencetak gol terbanyak, di bawah Elias Mar Omarsson (Excelsior) yang mengemas 16 gol dan Robert Muhren (SC Cambuur) yang mendulang sembilan bola.

Jeredy Hilterman

(Jeredy Hilterman, pesaing Bagus Kahfi di lini depan Jong FC Utrecht)

Saking hebatnya kemampuan Jeredy Hilterman, ia dipercaya sang pelatih untuk menjadi kapten tim! Secara usia, Hilterman juga lebih senior ketimbang personel Jong FC Utrecht lainnya yang mana baru berusia 18-20 tahun.

Hilterman saat ini berusia 22 tahun, sama seperti Odysseus Velanas (gelandang) dan Thijmen Nijhuis (kiper). Karena itu, tugas berat bagi Bagus Kahfi untuk merebut satu tempat di lini depan dari tangan Hilterman.

Namun, lewat kerja keras, tidak ada yang mustahil. Tetap semangat Bagus Kahfi, petualangan yang sebenarnya baru akan Anda mulai!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini