Musim 2020-2021 Berakhir, Cristiano Ronaldo Bisa Lampaui Gol Pele dan Romario

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2320912 musim-2020-2021-berakhir-cristiano-ronaldo-bisa-lampaui-gol-pele-dan-romario-TvM0GfH9Yt.jpg Cristiano Ronaldo siap kejar gol Pele dan Romario. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo mencetak milestone di laga Juventus vs Dynamo Kiev, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Selain satu golnya membantu Juventus menang 3-0 atas Dynamo Kiev, itu merupakan gol ke-750 Cristiano Ronaldo di level profesional.

Sebanyak 648 gol dicetak Cristiano Ronaldo bersama klub, sedangkan 102 lainnya dilesakkan bersama Timnas Portugal. Dari 648 gol itu, 450 bola di antaranya dikemas bersama Real Madrid, Manchester United (118), Juventus (75) dan Sporting Lisbon (5).

Cristiano Ronaldo

Hanya saja, koleksi 750 gol belum mencatatkan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola tertajam sepanjang masa. Pesepakbola 35 tahun itu hanya menempati urutan keempat, masih kalah dari tiga nama lain.

Sebanyak tiga nama lain yang dimaksud adalah Pele yang mengemas 767 gol, Romario (772) dan Josef Bican (805). Melihat konsistensi dan ketajaman yang ditunjukkan, Cristiano Ronaldo berpotensi melewati perolehan gol Pele dan Romario di akhir musim 2020-2021.

Pele

(Pele mencetak 767 gol di sepanjang karier sepakbolanya)

Saat ini, Cristiano Ronaldo terpaut 17 gol dari Pele dan tertinggal 22 bola dari Romario. Berhubung kompetisi masih panjang yang mana belum memasuki seperempat jalan, peluang Cristiano Ronaldo melewati catatan gol Pele dan Romario sangat besar.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Tak Ada Nama Messi

Terlebih belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa, meski kekasih Georgina Rodriguez itu telah berusia 35 tahun. Musim ini saja, jumlah gol Cristiano Ronaldo lebih banyak ketimbang jumlah penampilannya.

Ketika Cristiano Ronaldo baru melakoni delapan pertandingan, jumlah golnya sudah mencapai angka 10. Bagaimana dengan rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi?

Lionel Messi

(Lionel Messi sudah mencetak 712 gol)

Berusia dua tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo, membuat Lionel Messi masih berpeluang menyodok ke deretan atas pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Saat ini La Pulga –julukan Messi– menduduki posisi ketujuh pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan raihan 712 gol.

Hal di atas menunjukkan, persaingan Cristiano Ronaldo dan Messi belum akan berakhir. Sekarang yang jadi pertanyaan, ketika Cristiano Ronaldo dan Messi pensiun dari dunia si kulit bulat, siapa yang melanjutkan persaingan dua nama di atas?

Nama Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Kylian Mbappe (PSG) sempat digadang-gadang bersaing ketat, kelar rivalitas Cristiano Ronaldo dan Messi berakhir. Menarik menanti lanjutan persaingan Cristiano Ronaldo dan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini