Enggan Meratapi Nasib, Giroud Ingin Nikmati Malam Spesial

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320928 enggan-meratapi-nasib-giroud-ingin-nikmati-malam-spesial-vEAsXXV7au.jpg Olivier Giroud bawa oleh-oleh bola (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

SEVILLA – Status Olivier Giroud di skuad Chelsea belum menemui kejelasan. Manajer Frank Lampard enggan menggaransi tempatnya sekali pun baru saja menyumbang empat gol ke gawang Sevilla. Sang pemain juga malas memikirkan nasibnya karena ingin menikmati momen langka tersebut.

Penampilan gemilang ditunjukkan Olivier Giroud kala mengantar Chelsea menang telak 4-0 atas Sevilla pada matchday lima Grup E Liga Champions 2020-2021, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Ia memborong seluruh gol timnya sekaligus mencatatkan namanya di daftar top skor sementara dengan lima gol

Menariknya, itu merupakan kesempatan kedua Olivier Giroud tampil sebagai starter musim ini di semua kompetisi. Ia mampu membayar lunas kepercayaan yang diberikan Frank Lampard pada kesempatan kedua ini.

Baca juga: Meski Borong 4 Gol Chelsea, Giroud Belum Tentu Starter di Laga Berikutnya

Olivier Giroud memborong empat gol (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

Dengan empat gol yang dicetak ke gawang Sevilla, Olivier Giroud menjadi penyerang tersubur Chelsea di bawah Timo Werner (tujuh gol). Total, penyerang berpaspor Prancis itu sudah mengukir enam gol di semua kompetisi. Sayangnya, Frank Lampard enggan menjamin satu posisi di lini depan pada laga selanjutnya.

Situasi tersebut tidak membuat Olivier Giroud risau. Ia memilih menikmati malam spesial yang dijalani di Kota Sevilla. Setelah itu, eks penyerang Montpellier tersebut baru mau memikirkan dan membahas dengan Frank Lampard, soal rencana sang manajer.

“Biarkan saya menikmati malam dan kemenangan hebat ini. Setelah itu, kami akan beristirahat dan baru membicarakan apa yang menjadi rencana manajer,” papar Olivier Giroud, sebagaimana mengutip dari Goal, Kamis (3/12/2020).

Kendati begitu, pemain berusia 34 tahun tersebut berjanji akan terus membantu tim meraih kemenangan dengan gol dan assist kapan pun diturunkan. Apalagi, dirinya mampu mencatatkan dua rekor bersama Chelsea.

“Saya akan terus melanjutkan penampilan seperti itu demi tim. Rasanya sungguh menyenangkan bisa tercatat dalam sejarah klub. Jadi, saya senang bisa membantu tim dan mencetak empat gol,” lanjut Olivier Giroud.

Olivier Giroud dan Frank Lampard bersalaman (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Ya, empat gol itu membuat nama Olivier Giroud tercatat dalam buku sejarah Chelsea. Ia menjadi pemain pertama yang mengemas empat gol dalam satu laga untuk Chelsea di Liga Champions sepanjang sejarah keikutsertaan klub.

Selain itu, trigol ke gawang Sevilla membuat Olivier Giroud tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions. Tinta emas itu ditorehkannya pada usia 34 tahun 63 hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini