Sudah Pasti Lolos, Koeman Putuskan Simpan Messi di Laga Ferencvaros vs Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319881 sudah-pasti-lolos-koeman-putuskan-simpan-messi-di-laga-ferencvaros-vs-barcelona-f5iCICPr1C.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengumumkan bahwa Lionel Messi tidak akan tampil saat timnya bertandang ke markas Ferencvaros untuk melakoni matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021, pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB.

Alasannya tentu karena Koeman ingin mengistirahatkan pemain asal Argentina itu. Menurut Koeman, jadwal Barcelona sangatlah padat, setidaknya sampai akhir tahun 2020s nanti.

Karena jarak antar laga sangat berdekatan, maka Koeman sulit memberikan Messi waktu untuk beristirahat sejenak. Namun, untungnya saat ini peluang mengistirahatkan Messi sangatlah besar.

Baca Juga: Imbas Pemecatan Sepihak, Quique Setien Gugat Barcelona

Lionel Messi

Sebab Barcelona yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 jelas tak terlalu membutuhkan jasa Messi di laga melawan Ferencvaros. Dengan kepastian lolos itu, maka Messi jadi tak perlu dimainkan untuk mencuri kemenangan dari markas klub perwakilan Liga Hungaria tersebut.

Koeman pun sudah berbicara langsung dengan Messi terkait keinginannya untuk mengistirahatkannya di laga Ferencvaros vs Barcelona nanti. Messi pun setuju dan hal tersebut telah membuat Koeman senang.

Sebab bagi Koeman kemampuan Messi jauh lebih dibutuhkan di laga setelah Ferencvaros. Tepatnya saat Barcelona menghadapi Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang mana akan dihelat pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB.

“Ini tidak biasa bagi Messi untuk beristirahat, saya tahu itu. Akan tetapi, saya telah berbicara dengannya tentang hal itu (tak dimainkan di laga kontra Ferencvaros), bahkan jika sebenarnya keputusan itu semua ada di tangan saya," kata Koeman, dilansir dari Marca, Rabu (2/12/2020).

"Mengingat bagaimana padatnya jadwal di musim ini, saya melihat dia hanya memiliki dua momen untuk bisa mengistirahatkannya, pertama saat kami pergi ke Kiev (untuk melawan Dynamo Kiev) dan yang kedua besok (saat bertandang ke Ferencvaros),” tambah Koeman.

Lionel Messi

“Kami sudah memenuhi syarat (untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021) dan dengan cara ini (mengistirahatkan Messi), maka saya bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

“Kami pun harus memenangkan pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu nanti, jadi ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat. Setelah besok (laga melawan Ferencvaros) mungkin tidak akan ada kesempatan lain untuk melakukan itu,” tutup Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini