Real Madrid Kalah 0-2 dari Shakhtar, Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions Kian Tipis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319880 real-madrid-kalah-0-2-dari-shakhtar-peluang-lolos-16-besar-liga-champions-makin-tipis-buS5aNb5qX.JPG Courtois hanya bisa terdiam saat Shakhtar berhasil mencetak gol pertamanya ke gawang Madrid. (Foto: Reuters)

KIEV – Real Madrid baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu menipiskan peluang Madrid untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Sebab Madrid kini menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Shakhtar, yakni sama-sama mengoleksi tujuh poin. Andai kata di laga lainnya Borussia Monchengladbach bisa mengalahkan Inter Milan, maka peluang Los Blancos benar-benar akan semakin tipis untuk ke 16 besar.

Padahal, andai saja Madrid bisa menang atas Shakhtar di laga tersebut, maka skuad asuhan Zinedine Zidane bisa langsung mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions. Namun, tak disangka lagi-lagi Madrid dikalahkan oleh perwakilan dari Liga Ukraina tersebut.

Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Buruknya permainan Madrid jelas menjadi alasan mengapa mereka bisa kalah dari Shakhtar, terutama dari sisi pertahanan klub berjuluk El Real tersebut. Absennya Sergio Ramos karena cedera telah membuat kekosongan di jantung pertahanan Madrid.

Meski begitu, pada babak pertama nyatanya Madrid berhasil bertahan dengan baik meski mendapatkan tekanan yang luar biasa dari tim tuan rumah. Sayang, keberuntungan itu menghilang di babak kedua, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-57.

Dentinho memberikan mimpi buruk untuk Madrid usai berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat Raphael Varane di kotak penalti. Lalu gol kedua yang diciptakan oleh Manor Salomon juga berawal dari tendangan dari luar kotak penalti yang tanpa dihadang oleh para pemain bertahan Madrid.

Dengan kekalahan 0-2 itu, maka kini Madrid sudah merasakan dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Menariknya, dua kekalahan itu semuanya diberikan oleh Shakhtar. Penentuan siapa yang bakal lolos kini tergantung hasil laga Monchengladbach vs Inter yang berlangsung pukul 03.00 WIB ini serta di matchday pamungkas Grup B tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Valerii Bondar, Mykola Matvyenko; Viktor Kovalenko, Taras Stepanenko; Mateus Tete, Marlos Bonfim, Taison; Moraes.

Shakhtar Donetsk substitutes: Dentinho, Andriy Pyatov, Alan Patrick, Sergiy Bolbat, Fernando, Maycon, Marcos Antonio, Oleksiy Shevchenko, Marquinhos Cipriano, Manor Solomon, Heorhii Sudakov.

Real Madrid XI (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo, Martin Odegaard, Marco Asensio; Karim Benzema.

Real Madrid substitutes: Sergio Arribas, Vinicius Junior, Isco, Mariano, Eder Militao, Casemiro, Marcelo, Victor Chust, Diego Altube, Andriy Lunin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini