Juventus Ingin Bungkam Dynamo Kiev agar Bebas dari Kritik

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319879 juventus-ingin-bungkam-dynamo-kiev-agar-bebas-dari-kritik-6xtq1AKtLg.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Bianconeri –julukan Juventus, Allianz Stadium, Kamis 3 Desember 2020, dini hari WIB.

Juventus melawan Dynamo Kiev dengan membawa modal buruk setelah diimbangi Benevento 1-1 di Liga Italia. Juventus gagal menang meski unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-21. Keunggulan Juventus buyar setelah Gaetano Letizia menyamakan kedudukan untuk Benevento pada waktu tambahan babak pertama.

Alex Sandro (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Juventus panen kritik karena gagal menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan. Bek Juventus, Alex Sandro, pun sadar bahwa kemenangan adalah kewajiban bagi klub sebesar Binconeri.

Jika meraih hasil imbang apalagi kalah, Juventus akan dihujani kritik dari berbagai pihak. Meski begitu, Alex Sandro menekankan Juventus masih berada di jalur yang tepat pada musim ini.

BACA JUGA: Juventus Mau Tebus Kegagalan saat Hadapi Dynamo Kiev

“Kami bekerja dengan baik dan kami berkembang, tetapi hanya hasilnya yang belum terlihat. Ketika Anda tidak menang di Juventus, itu masalah, tetapi kami menyadari hal itu,” kata Alex Sandro, mengutip dari laman resmi Juventus, Rabu (2/12/2020).

“Kami berada di jalur yang tepat. Kami tahu di mana kami perlu meningkat. Besok, saya ingin melihat permainan yang bagus, konsentrasi tinggi, penguasaan, tapi juga bergerak dengan baik tanpa bola,” ujarnya.

Alex Sandro pun ingin Juventus bermain bagus saat menjamu Dynamo Kiev agar meraih kemenangan. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu tahu bahwa tidak mudah untuk mengalahkan Dynamo Kiev yang memiliki kualitas.

Menurut Alex Sandro, Juventus butuh pemain-pemain berpengalaman saat menjalani pertandingan di Liga Champions, seperti melawan Dynamo Kiev. Sebab, tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Champions. Meski tidak mudah, Alex Sandro menekankan Juventus ingin mencapai final Liga Champions musim ini.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Setiap pertandingan di Liga Champions itu sulit dan Anda harus selalu berhati-hati. Kami yakin ini akan jadi pertandingan yang sulit. Penting bagi tim untuk memiliki pemain-pemain berpengalaman,” ucapnya.

“Juventus selalu ingin mencapai final di setiap kompetisi dan mencoba untuk menang di setiap laga. Kami menyadari bahwa jalannya panjang dan kami harus bersiap,” tutur pemain asal Brasil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini