Juventus Mau Tebus Kegagalan saat Hadapi Dynamo Kiev

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319876 juventus-mau-tebus-kegagalan-saat-hadapi-dynamo-kiev-yhBXA77WvB.jpg Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN Juventus melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang La Vecchia Signora –julukan Juventus, Allianz Stadium, Kamis 3 Desember 2020, dini hari WIB.

Juventus diunggulkan, tetapi mereka membawa modal buruk dari pertandingan terakhir di Liga Italia. Juventus gagal membawa pulang kemenangan dari kandang Benevento, Municipal Stadium Ciro Vigorito, Minggu 29 November 2020.

Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

Padahal, Juventus unggul lebih dulu melalui gol pemain pinjaman mereka dari Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada menit ke-21. Keunggulan Juventus buyar setelah Gaetano Letizia menyamakan kedudukan untuk Benevento pada waktu tambahan babak pertama.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan timnya sudah belajar dari hasil imbang di kandang Benevento. Menurut Pirlo, Juventus harus lebih berkonsentrasi dan berhasrat untuk memenangkan pertandingan meski sudah unggul.

BACA JUGA: Cerita Kunal Shrestha, Bocah Berkaki Satu yang Ingin Jadi Cristiano Ronaldo

Pirlo menekankan Juventus akan tampil lebih baik saat melawan Kiev setelah belajar dari pertandingan kontra Benevento. Juventus tidak mau kegagalan di kandang Benevento kembali terulang.

“Setelah Benevento, saya katakan bahwa kami harus lebih berkonsentrasi dan berhasrat untuk membawa pulang poin, bahkan ketika kami unggul dalam pertandingan. Kami telah membahasnya dan kami semua menyadari hal itu,” ujar Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Rabu (2/12/2020).

“Saya sama sekali tidak khawatir. Kami berpeluang memenangkan laga di Benevento, tetapi kami tidak pintar mengamankannya dan mereka berhasil melakukannya dengan baik. Kami telah menganalisis pertandingannya dan kami akan mencoba untuk berkembang,” tuturnya.

Juventus (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Kiev penting untuk Juventus sebagai modal untuk berlaga Derby della Mole lawan Torino di Liga Italia. Pertandingan akbar antara dua tim Kota Turin itu akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB.

Juventus butuh kemenangan atas Torino agar bisa mengejar koleksi poin AC Milan di puncak klasemen sementara. La Vecchia Signora tertinggal enam poin dari Milan (23 poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini