Cerita Kunal Shrestha, Bocah Berkaki Satu yang Ingin Jadi Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319622 cerita-kunal-shrestha-bocah-berkaki-satu-yang-ingin-jadi-cristiano-ronaldo-WZ41lSuqMx.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MANIPUR – Hanya terlahir dengan satu kaki tak lantas membuat bocah asal India, Kunal Shrestha, menyerah untuk menggapai impiannya menjadi pesepakbola profesional. Kunal pasalnya ingin bisa tampil di ajang Piala Dunia sama seperti idolanya, Cristiano Ronaldo.

Karena memiliki keterbatasan fisik, Kunal sempat mendapat perlakuan buruk dan dikucilkan oleh sejumlah anak sepantarannya. Akan tetapi, Kunal memiliki teman-teman yang selalu mendukungnya dan mengajaknya bermain bersama.

Teman-teman Kunal itulah yang kemudian mempengaruhinya bermain sepakbola. Kini, Kunal pun memiliki impian yang tengah ia coba untuk wujudkan. Meski sadar kondisi fisiknya berbeda dengan teman-temannya yang lain, namun Kunal pantang untuk menyerah.

Baca juga: Tolak Tribute untuk Maradona, Pesepakbola Wanita Ini Terima Ancaman Pembunuhan

“Saya ingin menjadi pemain sepakbola profesional dan bermain untuk Liga Super India (ISL) di masa depan,” ujar Kunal kepada East Mojo dalam sebuah sesi wawancara, sebagaimana dinukil dari IBTimes, Selasa (1/12/2020).

Saat ini Kunal berusia 11 tahun dan duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Meski Kunal memiliki semangat yang luar biasa, namun ibundanya, Prem Kumari Shrestha, mengaku tetap khwatir dengan masa depan sang buah hati.

Prem sendiri adalah orang yang selalu menyemangati Kumar, mengingat keterbatasan yang dimiliki oleh putranya. Tetapi tidak peduli apa pun, Prem akan melakukan yang terbaik untuk putranya guna menjalani kehidupan normal sambil juga memberikan dukungan yang dia butuhkan.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat emosional karena putra tertua saya Kunal lahir dengan hanya satu anggota tubuh. Dan kami semua (keluarga Kunal) mengkhawatirkan masa depannya,” ujar Prem.

“Namun, saya memastikan bahwa dia tidak akan pernah merasa kecacatannya membuatnya tersisih karena berbeda dari anak-anak lain,” lanjut sang ibunda.

Ronaldo yang telah menjadi ikon di dunia sepakbola memang telah menjadi idola bagi anak-anak seperti Kunal. Pada Desember 2019, Ronaldo sempat menjadi sorotan ketika ia secara pribadi bertemu dengan seorang anak yang tidak memiliki kaki bernama Ali Amir dari Dubai.

Saat itu, Ronaldo memang sedang berada di Uni Emira Arab (UEA) untuk menjadi pembicara di Konferensi Olahraga Internasional Dubai sebagai pembicara tamu. Di sela-sela rangkaian kegiatan itulah Ronaldo menemui Ali yang merupakan penggemar beratnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini