Bagi Ajax, Liverpool Tetap Kuat meski Banyak Pemainnya Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319863 bagi-ajax-liverpool-tetap-kuat-meski-banyak-pemainnya-cedera-BFWvxY9gLv.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, Rabu (2/12/2020), dini hari WIB.

Pertandingan itu berlangsung pada waktu yang tidak tepat untuk Liverpool. Banyak pemain asuhan Jurgen Klopp menderita cedera sehingga mengurangi kekuatan mereka.

Davy Klaassen (Foto: Reuters)

Meski begitu, pemain Ajax, Davy Klaassen, tidak memandang remeh Liverpool. Menurut Klaassen, Liverpool tetap tim kuat karena mampu meraih hasil apik di tengah badai cedera.

Liverpool masih berjaya di Liga Inggris dengan duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Liverpool mengoleksi poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, tetapi kalah selisih gol sehingga tidak berada di puncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Liverpool Agak Gentar Jamu Ajax di Anfield

Liverpool pun meraih hasil bagus di kompetisi Eropa. Liverpool menang tiga kali beruntun di Grup D sehingga berhak memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi sembilan poin.

The Reds hanya butuh kemenangan atas Atalanta pada pertandingan keempat Grup D. Akan tetapi, Liverpool justru kalah 0-2 di Anfield Stadium sehingga kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Kekalahan Liverpool membuat persaingan di Grup D untuk lolos ke fase gugur lebih sengit. Liverpool, Ajax, dan Atalanta memiliki peluang yang hampir sama untuk lolos.

Pertandingan Liverpool kontra Ajax pun sangat krusial dalam persaingan di Grup D. Oleh sebab itu, Ajax dan Liverpool butuh kemenangan pada pertandingan dini hari tadi. Akan tetapi, hasil imbang pun sudah cukup untuk mengantarkan Liverpool ke fase gugur.

Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, Ajax sedikit diunggulkan karena bisa menurunkan para pemain kuncinya, sedangkan Liverpool tidaklah demikian. Meski begitu, Klaassen tidak meremehkan The Reds yang dinilainya sebagai salah satu tim kuat Eropa.

“Beberapa pemain kunci Liverpool cedera, tetapi mereka berada di puncak Liga Inggris dan mereka masih di puncak di grup kami. Mereka sedikit lebih lemah, tetapi masih tim papan atas. Banyak pemain Liverpool cedera, tetapi mereka masih tim papan atas,” kata Klaassen, mengutip dari Liverpool Echo, Rabu (2/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini