Liverpool Agak Gentar Jamu Ajax di Anfield

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319858 liverpool-agak-gentar-jamu-ajax-di-anfield-fuk6VhgUQe.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, Rabu (2/12/2020), dini hari WIB.

Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, Liverpool ternyata agak gentar melawan Ajax. Sebab, tim asuhan Erik Ten Hag sudah menjadi lebih baik ketimbang pertemuan pertama di Johan Cruyff Arena.

Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane (Foto: Reuters)

Liverpool berjuang keras untuk meraih kemenangan 1-0 atas Ajax di Johan Cruyff Arena. The Reds membawa pulang poin penuh berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Saat menang di kandang Ajax, Liverpool sudah dilanda badai cedera. Akan tetapi, kondisi Liverpool sekarang lebih buruk ketimbang sebelumnya. Jumlah pemain Liverpool yang cedera bertambah sehingga memengaruhi kekuatan mereka.

BACA JUGA: Liverpool Bertekad Amankan Poin Penuh saat Hadapi Ajax

Liverpool bahkan kalah pada pertandingan Grup D sebelumnya. The Reds bertekuk lutut 0-2 dari Atalanta meski bermain di Anfield. Itu menjadi alarm untuk Liverpool, tetapi pertanda bagus bagi Ajax yang akan bertamu ke Anfield.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tahu timnya tidak dalam kondisi 100 persen. Klopp pun memprediksi pertandingan akan berjalan sulit dan ketat. Menurut Klopp, Ajax telah berlatih dengan baik dan memiliki keinginan tinggi untuk meraih hasil bagus di Anfield.

"Pertandingan yang kami mainkan di Amsterdam adalah pertarungan ketat. Kami menunjukkan perjuangan dan tekad untuk mendapatkan hasil. Akan tetapi, itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Dimainkan di antara dua set pemain yang berkomitmen," kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (2/12/2020).

“Harapan saya akan menjadi sesuatu yang sangat mirip malam ini. Mereka akan datang dengan motivasi dan keinginan tertinggi. Mereka akan datang dengan modal latihan yang baik dan strategi tepat. Kami harus siap untuk pertandingan yang berlangsung selama 90 menit dan waktu tambahan,” tuturnya.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Meski tengah pincang, Liverpool tidak boleh kalah agar langsung lolos ke fase gugur. Jika Liverpool kalah dari Ajax dan Atalanta menang atas FC Midtjylland, persaingan di antara klub-klub Grup D untuk lolos akan lebih ketat.

Liverpool, yang memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin, akan turun ke posisi ketiga seandainya kalah dari Ajax. Sebab, Ajax dan Atalanta akan mengoleksi 10 poin sehingga naik ke posisi satu serta dua.

Kondisi itu membuat tiket ke babak 16 besar akan ditentukan pada pertandingan pamungkas dan peluang Liverpool pun tidak sebesar sekarang. Oleh sebab itu, Liverpool harus meraih hasil positif saat menjamu Ajax.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini