Liverpool Bertekad Amankan Poin Penuh saat Hadapi Ajax

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319820 liverpool-bertekad-amankan-poin-penuh-saat-hadapi-ajax-pTu3gWNTRi.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

LIVERPOOL – Fullback Liverpool, Andrew Robertson, membeberkan target yang ingin dicapai timnya saat meladeni Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions musim 2020-2021. Robertson menegaskan bahwa Liverpool bertekad untuk meraih kemenagan di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang menjalani kampanyenya di Liga Champions 2020-2021 dengan performa mengesankan. Bahkan Liverpool sempat melewati tiga laga awal mereka di fase grup dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Akan tetapi pada saat hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi, Liverpool justru dikejutkan dengan takluk 0-2 dari Atalanta. Kondisi tersebut pun membuat persaingan di Grup D Liga Champions 2020-2021 menjadi kembali terbuka.

Liverpool

Terlebih kini ada tiga klub yang berpotensi besar untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Liverpool sendiri memang diunggulkan untuk menjadi juara Grup D Liga Champions 2020-2021, lantaran kini mereka masih memimpin klasemen dengan raihan 9 poin.

Baca Juga: Pantas Pemain Muda Liverpool Sulit Berkembang, Ini Toh Penyebabnya

Liverpool pun berpotensi besar untuk benar-benar mewujudkan target mereka tersebut pada saat menjamu Ajax di Anfield Stadium, pada Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. Maka dari itu, Robertson pun bertekad untuk bisa membantu Liverpool menyelesaikan laga kontra Ajax dengan hasil maksimal.

“Ajax adalah lawan yang berkualitas. Kami memiliki banyak pemain asing di Premier League sekarang, Anda menjadi lebih terbiasa bermain melawan jenis pemain ini. Perbedaan di antara keduanya tidak sebesar dulu,” jelas Robertson, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (1/12/2020).

“Akan tetapi, tentu saja, ini gaya permainan yang berbeda. Mereka bermain di liga yang berbeda dan semua yang menyertainya, Anda tidak mengenal pemain mereka luar dalam seperti halnya Anda di tim Liga Inggris,” sambungnya.

“Akan tetapi kami akan melawan salah satu raksasa Eropa besok malam dengan sejarah mereka fenomenal dan tim mereka sekarang adalah tim yang luar biasa. Kami tahu kami akan menghadapi tugas berat besok malam, tetapi kami tahu apa yang dipertaruhkan.”

Baca Juga: Liverpool Wajib Beli Koulibaly di Musim Dingin 2021

“Kami tahu jika kami menang, kami akan lolos ke 16 besar dan itu selalu menjadi tujuan kami. Kami ingin melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini dan dengan melakukan itu, kami harus melalui babak penyisihan grup terlebih dahulu dan terutama.”

“Kita punya kesempatan untuk melakukannya besok malam. Penting bagi kami untuk mencoba mengingatnya dan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan ini dan mudah-mudahan finis di puncak grup,” tuntas pemain berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini