Liverpool Wajib Beli Koulibaly di Musim Dingin 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319735 liverpool-wajib-beli-koulibaly-di-musim-dingin-2021-VvrV7Hgyd6.jpg Kalidou Koulibaly (Foto: Ciro De Luca/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, John Barnes, menyarankan agar manajemen mantan klubnya itu merekrut bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly, di bursa transfer musim dingin 2021. Barnes mengatakan bahwa Koulibaly menjadi satu-satunya pemain yang layak direkrut Liverpool saat ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang menjalani kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan badai cedera yang menimpa para pemain bertahannya. Pemain Liverpool pertama yang harus dibekap cedera adalah Virgil van Dijk.

Ya, Van Dijk mengalami cedera ACL yang berpotensi besar absen hingga akhir musim ini. Kondisi semakin diperparah ketika Fabinho, Joe Gomez serta Andrew Robertson mengalami cedera ketika memenuhi panggilan membela tim nasional mereka masing-masing.

Virgil van Dijk

Gomez sendiri mengalami cedera robet otot lutut kirinya, dan berpeluang absen setidaknya selama delapan bulan. Sementara Robertson mengalami masalah pada hamstring-nya, dan diprediksi tak bisa membela Liverpool selama lima pekan.

Baca Juga: Hasil Undian Babak III Piala FA 2020-2021, Tottenham Hadapi Klub Kasta Kedelapan!

Dengan kondisi tersebut, membuat kans Liverpool mempertahankan titel Liga Inggris di musim ini pun semakin diragukan. Terlebih para pemain yang tumbang merupakan andalan Liverpool kala menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Barnes yang mengikuti perkembangan berita badai cedera yang menghantam para pemain bertahan Liverpool pun berkomentar. Barnes menilai satu-satunya cara bagi Liverpool keluar dari situasi pelik ini adalah mendatangkan bek baru di jendela transfer musim dingin 2021.

Barnes sudah memiliki kandidat yang cocok untuk bisa diboyong oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2021. Ya, Barnes menilai Koulibaly sebagai pemain yang cocok untuk Liverpool. Bahkan ia menilai sebuah kewajiban bagi Liverpool untuk mencoba merekrut Koulibaly di musim dingin 2021.

Kalidou Koulibaly

“Saya merasa bahwa mereka (Liverpool) harus mengejar Koulibaly. Jika Koulibaly datang, ia bisa menjadi tandem yang sangat sempurna untuk Van Dijk pada saat dirinya pulih dari cedera,” jelas Barnes, sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Deretan Pemain Liverpool yang Cedera Jelang Lawan Ajax

“Jadi akan sangat mudah bagi Koulibaly untuk bergabung dengan Liverpool. Jika dibandingkan dengan bek top lainnya, ia adalah pemain yang bisa langsung menembus tim utama dan bermain di setiap pertandingan,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini