Bek Persija Ryuji Utomo Resmi ke Klub Malaysia Penang FC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319692 bek-persija-ryuji-utomo-resmi-ke-klub-malaysia-penang-fc-ywIhmKN9Os.jpg Ryuji Utomo. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo resmi berseragam klub Malaysia. Ryuji berlabuh ke klub Liga Malaysia itu dengan status pemain pinjaman.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memastikan kepindahan Ryuji Utomo ke Penang. Dia mengatakan bahwa Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji.

Foto/Persija Jakarta

Ia menambahkan bahwa tawaran Penang FC merupakan yang terbaik untuk Ryuji dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Ryuji sendiri akan bermain untuk Penang FC selama semusim hingga Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Tambah Persija, Tujuh Klub Liga 1 Lolos Lisensi AFC 

Manajemen Persija memiliki harapan dengan pindahnya Ryuji ke Malaysia. Manajemen Macan Kemayoran berharap kepindahannya dapat memberikan dampak positif bagi karier Ryuji, dan juga Timnas Indonesia.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus,” tutur Mohamad Prapanca mengutip laman Persija, Selasa (1/30/2020).

“Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” tambahnya.

Penang FC merupakan klub promosi di musim ini setelah menjadi juara di Malaysia Premier League 2020 (kasta kedua Liga Malaysia). Penang juga memiliki catatan bagus dengan meraih empat kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup.

Sebelumnya, manajemen Persija membuka peluang untuk para pemainnya yang ingin berkarier di luar negeri. Hal ini karena belum ada kepastian digelarnya lanjutan Liga 1 2020.

Foto/Instagram

Direktur Persija, Ferry Paulus mengatakan alasan klub tak mau menutup kesempatan bagi para pemain yang ingin berkarier di luar negeri. Pertimbangannya adalah para pemain terancam kehilangan kesempatan untuk mengembangkan kariernya. Selain itu, dengan bermain di luar negeri, para pemain akan membawa dampak positif ke Timnas Indonesia.

Meski memberi izin, Ferry Paulus menekankan bahwa para pemain Persija diberi syarat jika ingin berkarier di luar negeri. Kata dia, para pemain harus kembali jika dipanggil tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Sudah ada komunikasi juga dengan pemain, bila Persija kembali memanggil, maka mereka akan kembali ke Jakarta,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini