Soal Gairah Sepakbola, Messi dan Ronaldo Tak Sebanding dengan Diego Maradona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319206 soal-gairah-sepakbola-messi-dan-ronaldo-tak-sebanding-dengan-diego-maradona-VxbfAtnC8m.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LISBON – Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak sebanding dengan Diego Maradona dalam hal gairah sepakbola. Menurutnya kedua pemain terbaik dunia saat ini tersebut tidak seberapa masih kalah jauh dari legenda sepakbola Argentina tersebut.

Maradona memang telah dianggap luas sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang menghiasi olahraga ini. Semua beranggapan bahwa Maradona adalah pesepkbola terhebat sepanjang masa. Tak terkecuali Jesus.

Lionel Messi

Pelatih berpaspor Portugal itu mengaku tidak meragukan sedikit pun soal kualitas Maradona dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan dalam hal gairah dan kecintaan terhadap sepakbola, Jesus menilai Maradona adalah yang terbaik.

“Menurut pendapat saya, Maradona adalah pemain terhebat dalam sejarah, bersama dengan Pele. Maradona adalah yang terhebat, tidak hanya karena ia jenius, tetapi juga cara ia menunjukkannya. Itu membuat perbedaan bagi saya,” ungkap Jesus, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (1/12/2020).

Baca juga Selebrasi Messi untuk Maradona Langgar Aturan, Barcelona Bakal Didenda Rp50,9 Juta 

“Ia top dunia, tetapi ia memiliki hasrat untuk permainan, ia dilahirkan untuk menjadi pemain sepakbola, ia dilahirkan dengan segalanya. Ini bukan produk yang berhasil, tetapi ia dilahirkan seperti itu. Cinta, dan semua perasaannya unuk sepakbola,” tambahnya.

Sayangnya, warisan Maradona belum terlihat pada pesepakbola terbaik era saat ini seperti Messi dan Ronaldo. Ia pun mempertanyakan kurangnya gairah Ronaldo dan Messi yang menurutnya tidak sebanding dengan Maradona.

Jesus mengatakan bahwa Ronaldo lebih baik dari Messi, karena masih ada sedikit gairah yang terlihat. Sementara ia menganggap Messi tidak memiliki gairah sama sekali. Namun begitu, ia masih tetap memuji kemampuan yang dimiliki Messi.

“Saat ini, di antara dua yang terbaik di dunia, Ronaldo memiliki sedikit dari itu, sementara Messi tidak memiliki apa-apa. Ia (Messi) tidak memiliki gairah. Tetapi ia adalah pemain hebat,” lanjut pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Diego Maradona

“Tetapi, berhati-hatilah untuk tidak salah menafsirkan. Ada pun Messi, kita berbicara tentang apa itu hidup dan perasaan, memiliki hasrat untuk permainan dan sepakbola. Saya pikir Maradona menonjol dalam hal ini jika dikaitkan dengan orang lain,” sambungnya.

Maradona dinyatakan meninggal dunia pada minggu lalu dalam usia 60 tahun. Sepakbola di seluruh dunia mengalami kedukaan karena kehilangan sosok yang sangat melengenda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini