Arsenal Dapat Kabar Buruk soal Cedera Thomas Partey

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319697 arsenal-dapat-kabar-buruk-soal-cedera-thomas-partey-AIi5JVzk2x.jpg Thomas Partey (Foto: Michael Regan/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan update soal cedera yang dialami gelandang andalan tim asuhannya, yakni Thomas Partey. Ya, Arteta mengonfirmasi bahwa Partey masih berpotensi absen di beberapa laga ke depan, karena masih belum pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Partey sendiri memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal merekrut Partey dari Atletico Madrid usai mengaktifkan klausul pelepasannya yang mencapai 50 juta euro atau sekira Rp836 miliar.

Partey sendiri langsung menjadi andalan untuk mengawal lini tengah Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Performa Partey sendiri bersama klub asal London Utara tersebut sejatinya sangat mengesankan.

Thomas Partey

Dengan penampilan mengesankan tersebut, membuat Partey diprediksi bakal menjadi salah satu pemain dengan masa depan cerah di Liga Inggris. Apabila benar, maka Partey berpotensi mengikuti jejak Essien yang juga pernah menorehkan tinta emas di Liga Inggris bersama Chelsea.

Akan tetapi sangat disayangkan aksi mengesankan Partey bersama Arsenal harus terhenti untuk sementara waktu. Pasalnya Partey memang tengah dibekap cedera, dan absen membela Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Ditangani Allegri, Arsenal Langsung Akrab dengan Gelar Juara?

Absennya Partey sendiri memberikan dampak luar biasa dalam permainan Arsenal. Bagaimana tidak sejak Partey absen, Arsenal harus melewati tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil mengecewakan, yakni dua kali kalah dan sekali imbang.

Harapan para pendukung Arsenal untuk bisa melihat kembali aksi Partey bersama klub kesayangan mereka juga nampaknya takkan terwujud dalam waktu dekat ini. Sebab, Arteta membenarkan bahwa Partey masih akan absen beberapa laga lagi bersama Arsenal, lantaran belum pulih dari cederanya.

“Thomas mengalami cedera pada awal laga (melawan Aston Villa), dia ingin bermain di babak kedua. Kami tahu bahwa cederanya cukup signifikan. Dia melakukan pemulihan dengan sangat baik dan ingin segera tersedia,” jelas Arteta, seperti dikutip dari Football London, Selasa (1/12/2020).

“Harapannya kami bisa memainkan dia kembali secepatnya, namun cederanya berada pada area yang harus ditangani secara hati-hati dan kami harus melindungi pemain. Saya tidak yakin dia akan bersama kami dalam beberapa laga ke depan,” lanjutnya.

Baca Juga: Menilik Formasi Arsenal di Bawah Racikan Massimiliano Allegri

“Kami mempunyai cukup banyak masalah yang berbeda namun saya tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan. Pada akhirnya, kami selalu nyaris meraih kemenangan dan berakhir kalah dalam beberapa pertandingan terakhir.”

“Hal semacam ini hanya bergantung kepada para pemain yang kami miliki. Inilah yang harus kami lakukan, kami tidak bisa mengubahnya. Semua bergantung kepada kami sendiri,” tuntas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini