Cavani Bukan Solusi Jangka Panjang, tapi Bisa Jadi Mentor

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319556 cavani-bukan-solusi-jangka-panjang-tapi-bisa-jadi-mentor-PxE4tdqyXx.jpg Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Edinson Cavani menunjukkan tajnya sebagai striker top dunia saat membantu Manchester United menang dengan skor 3-2 atas Southampton dalam gelaran Liga Inggris akhir pekan lalu. Maka dari itu, Cavani dianggap sebagai mentor yang tepat bagi para penyerang muda Man united.

Dalam pertandingan tersebut, Man United sejatinya tertinggal 0-2 oleh Southampton di babak pertama. Akan tetapi, ketika Cavani dimasukkan di babak kedua, Setan Merah langsung bangkit dan membalikkan kedudukan.

Cavani sendiri tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol dan satu assist. Mantan penggawa Man United, Wes Brown pun memandang Cavani sebagai sosok penyerang yang dibutuhkan oleh Setan Merah saat ini.

Baca juga: Fans Man United Dijamin Kecewa Berat Dengar Ucapan Solskjaer Ini

Edinson Cavani

Brown tidak memungkiri bahwa Cavani bukanlah solusi jangka panjang Man United. Sebab, usia bomber Uruguay itu sudah 33 tahun. Akan tetapi, ia menilai Cavani akan menjadi mentor yang sangat bagus untuk Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Sebagaimana diketahui, ketiga penyerang muda Man United itu masih berjuang untuk bisa menampilkan performa terbaiknya secara konsisten. Dengan hadirnya Cavani, diharapkan mereka bisa mempelajari bagaimana seorang striker top dunia bekerja.

“Martial masih merupakan pemain muda top. Cavani datang untuk membantu, meskipun dia bukan solusi jangka panjang untuk Man United,” ungkap Brown, dinukil dari Goal, Selasa (1/12/2020).

“Dia masuk ke dalam skuad dan belum memulai banyak pertandingan. Dia datang sebagai pemain pengganti di sana-sini. Pada akhir pekan, ia menghasilkan hal bagus dengan bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan mencetak gol. Itu menunjukkan karakter dia,” lanjutnya.

“Martial tidak memulai permainan itu, tapi itulah mengapa Anda memiliki skuad. Jika sesuatu tidak terjadi dengan benar, maka dia (Cavani) akan mencoba memperbaikinya,” jelas Brown.

Edinson Cavani

“Kualitasnya akan membantu Martial, Rashford, dan Greenwood. Dia memiliki posisi striker yang belum dimiliki oleh ketiga pemuda itu di mana dia selalu melakukan lari yang benar di dalam kotak penalti,” tandasnya.

Berikutnya Man United akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions 2020-2021. Dengan demikian, Cavani bakal bereuni dengan mantan klubnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini