Dean Henderson dalam Situasi Sulit di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319398 dean-henderson-dalam-situasi-sulit-di-man-united-AYMfG6AQdd.jpg Dean Henderson. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson sedang dalam situasi sulit. Dia masih harus berjuang untuk merebut kiper utama di Old Trafford, yang kini dihuni David De Gea.

Henderson bermain untuk pertama kalinya di Liga Inggris dengan seragam Man United saat melawan Southampton pada Minggu 29 November 2020. Kiper berusia 23 tahun itu masuk pada babak kedua menggantikan De Gea yang mengalami cedera.

Foto/Reuters

Dia bermain gemilang dengan melakukan penyelamatan penting sehingga Southampton tak berhasil menambah keunggulan dua gol mereka. Bahkan, Setan Merah—julukan Man United—berhasil menang dengan skor akhir 3-2.

Baca juga: Anthony Martial hanya Berlatih 11 Menit, Kenapa?

Sejauh ini, De Gea masih belum pulih dari cederanya. Jika kondisi kiper asal Spanyol masih berlanjut, Henderson kemungkinan besar akan dimainkan saat Man United menjamiu Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Kamis 3 Desember 2020.

Henderson sendiri percaya diri bahwa dia bisa menggantikan tempat De Gea. Dia kembali dari masa peminjaman dari Sheffield United selama dua musim pada Januari 2020 lalu.

Namun, legeda Man United, Roy Keane mengatakan bahwa Henderson sedang menghadapi keputusan sulit untuk tetap bertahan di Old Trafford. "Dia ingin bermain untuk Man United, tentu saja,” ujarnya mengutip Mirror, Selasa (1/12/2020).

“Berada di gawang untuk Sheffield United dan Man United setiap minggu benar-benar berbeda, tetapi dia harus kembali. Ole ingin melihatnya dan bekerja dengannya secara dekat.”

"Anda ingin menjadi lebih baik dengan memainkan pertandingan, Anda dapat melakukan semua sesi pelatihan yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak bermain setiap minggu, anak itu akan mundur, dan pada akhirnya itu akan merugikannya,” tuturnya.

Foto/Man United

Henderson butuh waktu bermain. Pasalnya dia juga menginginkan posisi penjaga gawang utama Timnas Inggris, dengan menggeser kiper Everton, Jordan Pickford.

“Misalnya, jika Pickford bermain bagus, maka sulit bagi Gareth untuk menggantikan dan memilih penjaga gawang yang tidak bermain secara teratur,” kata Keane.

"Ini situasi yang sulit bagi Henderson. Ayo Januari, apakah United benar-benar ingin melepaskannya dengan status pinjaman?”

"Kurasa tidak, karena mereka perlu perlindungan untuk De Gea kalau-kalau terjadi sesuatu padanya,” tambahnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini