5 Calon Pelatih Arsenal Pengganti Mikel Arteta Muncul

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319292 5-calon-pelatih-arsenal-pengganti-mikel-arteta-muncul-FNspBBKjd7.jpg Mikel Arteta berpotensi dipecat Arsenal. (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Salah satu laman judi ternama, Betfair, mengungkap lima nama calon pelatih pengganti Mikel Arteta di Arsenal. Sebanyak lima nama itu adalah Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel (PSG), Patrick Vieira (OGC Nice), Thierry Henry (Montreal Impact) dan Gian Piero Gasperini (Atalanta).

Mikel Arteta yang musim lalu membawa Arsenal juara Piala FA, musim ini kesulitan mendongkrak performa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan. Terbukti hingga pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, The Gunners –julukan Arsenal– tertahan di posisi 14 dengan koleksi 13 angka.

Mikel Arteta

Dalam enam pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021, Arsenal hanya mendapatkan satu menang, satu imbang dan empat kalah! Terbaru, Hector Bellerin serta kolega ditumbangkan Wolverhampton Wanderers 1-2.

Mikel Arteta paham sewaktu-waktu posisinya sebagai pelatih Arsenal bisa digantikan juru taktik lain. Karena itu, Mikel Arteta siap jika nantinya dipecat manajemen The Gunners.

“Suatu hari nanti saya akan dipecat atau meninggalkan klub, namun saya tidak tahu kapan itu terjadi,” kata Mikel Arteta mengutip dari The Sun.

BACA JUGA: Mikel Arteta Tahu Akan Dipecat Arsenal

Menurut Juru Bicara Betfair, Sam Rosbottom, mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Arsenal selanjutnya. Kabarnya, Allegri sudah mengambil kursus Bahasa Inggris sebagai persiapan menjadi pelatih Arsenal.

“Setelah hasil mengecewakan lainnya untuk Arsenal, peluang Mikel Arteta dipecat Arsenal meningkat dari 50/1 menjadi 10/1. Hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan terkini Liga Inggris membuat masa depan pelatih asal Spanyol itu mulai dipertanyakan,” kata Sam Rosbottom mengutip dari The Sun, Selasa (1/12/2020).

Massimiliano Allegri

(Allegri bisa jadi pelatih Arsenal selanjutnya)

“Mantan bos Juventus, Massimiliano Allegri, yang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, difavoritkan menjadi pelatih Arsenal selanjutnya. Kemudian ada juga Thomas Tuchel yang sedang mengalami masa sulit di PSG, bisa menjadi juru taktik Arsenal,” lanjut Sam Rosbottom.

Allegri berkali-kali membuka kemungkinan untuk menangani klub di luar Italia. Setelah sukses besar menangani klub Italia, Allegri siap melanjutkan karier dengan berkiprah di luar negaranya.

Selama berkarier di Italia, Allegri enam kali membawa tim asuhannya memenangkan scudetto. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak kedua, hanya kalah dari Giovanni Trapattoni yang memenangkan tujuh trofi Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini