Deretan Pemain Liverpool yang Cedera Jelang Lawan Ajax

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319653 deretan-pemain-liverpool-yang-cedera-jelang-lawan-ajax-jNoxZvb1rD.jpg Virgil Van Dijk. (Foto/Premier League)

LIVERPOOL – Raksasa Inggris, Liverpool akan menjamu wakil Belanda, Ajax Amsterdam di laga kelima Liga Champions 2020-2021 di Stadion Anfield pada Rabu 2 Desember 2020. Namun, skuad Jurgen Klopp dalam keadaan buruk karena ditinggal sejumlah pemainnya yang cedera.

Pada pertemuan pertama di kompetisi yang sama, Liverpool meraih kemenangan di Stadion Amsterdam ArenA. The Reds—julukan Liverpool—mendapat tiga poin setelah menang dengan skor 1-0 karena gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Foto/Reuters

Skuad Jurgen Klopp kini memimpin Grup D Liga Champions, yang dihuni Ajax, Atalanta dan Midtjylland. Mereka memuncaki grup dengan meraih sembilan poin.

Baca juga: Liverpool Badai Cedera, Ajax Tetap Waspada 

Mereka cukup bermain imbang saat melawan Ajax. Hasil itu memastikan mereka mendapat tiket ke babak 16 besar.

Namun, upaya Liverpool meraih kemenangan melawan Ajax sedang dalam cobaan. Mereka dalam laga terakhir di Liga Inggris, hanya mampu bermain seri 1-1 dengan Brighton and Hove Albion pada Sabtu 28 November 2020.

Di sisi lain, skuad Klopp sedang pincang. Banyak pemain andalan mereka yang tak bisa tampil karena cedera. Seperti Joe Gomez, Thiago Alcantara hingga James Milner.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa kondisi bek tengah mereka, Virgil van Dijk sangat baik meskipun lutut pemain asal Belanda itu terlihat sangat buruk. Sedangkan bek kanan, Trent Alexander Arnold, masih dalam tahap pemulihan karena secera betis. 

“Mempertimbangkan situasinya, dia melakukannya dengan sangat baik. Lututnya terlihat tidak bagus. Tidak terlihat bagaimana seharusnya lutut terlihat tetapi terlihat bagus untuk lutut dengan operasi itu dan waktu yang dia miliki sejak operasi,” ungkap Klopp kepada BT Sport mengutip Metro, Selasa (1/12/2020).

Foto/Reuters

Klopp juga mengungkapkan bahwa Naby Keita, dan Shaqiri, tidak dapat dimainkan karena cedera. Sedangkan Alexander-Arnold sudah berlatih, namun pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu tak bisa dimainkan karena terlalu beresiko.

“Mereka semua semakin dekat untuk kembali. Tapi tidak cukup dekat untuk besok. Naby, kami harus memeriksa tetapi dua lainnya belum siap,” ujarnya.

“Trent terlihat cukup bagus tetapi tidak ada yang memberi saya lampu hijau untuk malam ini, jadi dia tidak akan berada di sana dan dia tidak berlatih bersama tim.”

“Saya melihatnya hari ini di lapangan sedang melakukan rehabilitasi sehingga terlihat bagus, tetapi saya tidak dapat memutuskan kapan masalah rehabilitasi ini akan selesai, saya mengambil para pemain saat saya mendapatkan lampu hijau.”

“Itu belum terjadi tetapi dari pandangan saya yang berpengalaman, dari apa yang saya lihat hari ini, Trent tidak akan lama lagi akan segera bergabung,” tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini