Liverpool Badai Cedera, Ajax Tetap Waspada

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319480 liverpool-badai-cedera-ajax-tetap-waspada-DnhJOZU3Me.jpg Ajax Amsterdam (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Ajax Amsterdam, Davy Klaassen, akan tetap mewaspadai Liverpool pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. Meski Liverpool tengah dilanda badai cedera, tetapi Ajax tetap harap-harap cemas.

Laga tersebut akan berlangsung di Anfield Stadium, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB. Pertandingan ini akan menentukan bagi kedua tim, untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Bahkan bagi Liverpool, raihan tiga poin akan memastikan mereka melangkah ke babak berikutnya.

Ajax vs Liverpool

Sayangnya Liverpool pun tengah mengalami badai cedera. Sebut saja seperti James Milner, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold yang masih harus absen karena cedera. Selain itu ada beberapa nama lainnya seperti Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri.

Situasi ini jelas akan dimanfaatkan dengan baik oleh Ajax untuk menaklukkan skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Namun begitu, Klaassen juga tidak ingin sesumbar karena Ajax tetap menganggap Liverpool sebagai lawan berat.

Baca juga Demi Lolos 16 Besar, Liverpool Kuatkan Tekad Menangi Laga Kontra Ajax 

“Liverpool adalah tim top Eropa yang tampil baik di Liga Champions dan juga di Liga Inggris,” ungkap Klaassen, mengutip dari laman resmi Ajax, Selasa (1/12/2020).

“Meski mengalami cedera, mereka masih mencapai level yang sangat tinggi. Mereka tentu tidak bisa diremehkan,” tambahnya.

“Para pemain Liverpool semuanya lebih bugar, lebih cepat, dan lebih kuat daripada di Liga Belanda. Jadi, tentu saja Anda ingin mengukur diri Anda dengan itu. Ini adalah pertandingan yang Anda nantikan,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai jadwal yang padat, Klaassen mengaku tak ingin banyak mengeluh. Meski memang merasakan kelelahan, tetapi ia menikmati jadwal yang padat antara kompetisi domestik dan Liga Champions.

Ajax vs Liverpool

“Anda bermain di Ajax untuk bermain di Liga Champions. Maka tidak mengherankan jika Anda bermain hampir setiap tiga hari sekali. Untungnya, kami memiliki banyak pilihan dan Anda juga membutuhkannya,” sambungnya.

“Saya sebenarnya senang kami bisa bermain sepakbola setiap tiga hari. Anda kadang-kadang merasa sakit, tetapi itu hanya sebagian saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini