Demi Lolos 16 Besar, Liverpool Kuatkan Tekad Menangi Laga Kontra Ajax

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319419 demi-lolos-16-besar-liverpool-kuatkan-tekad-menangi-laga-kontra-ajax-PN2lEZCb8m.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Fullback Liverpool, Andy Robertson, menyatakan tekad timnya untuk memenangi laga kontra Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield Stadium, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi sangat penting karena Liverpool bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Jika mereka berhasil meraih kemenangan, maka bisa dipastikan klub berjuluk The Reds itu akan melangkah ke babak berikutnya.

Ajax vs Liverpool

Robertson pun menegaskan keinginan Liverpool untuk melangkah jauh di kompetisi ini sangat besar. Karena itu, kemenangan atas Ajax menjadi harga mati untuk Liverpool demi kepastian lolos ke-16 besar sejak dini.

“Kami tahu jika kami menang, kami akan lolos ke 16 besar dan itu selalu menjadi tujuan kami,” ungkap Robertson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (1/12/2020).

Baca juga Liverpool Tak Akan Diperkuat Alexander-Arnold saat Lawan Ajax

“Kami ingin melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini dan dengan melakukan itu, kami harus melalui babak penyisihan grup terlebih dahulu,” tambahnya.

“Kami punya kesempatan untuk melakukannya (lolos ke babak 16 besar) besok malam,” sambung pemain berpaspor Skotlandia tersebut.

“Penting bagi kami untuk mencoba mengingatnya dan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan ini dan mudah-mudahan finis di puncak grup,” lanjutnya.

Saat ini, Liverpool tengah berada di posisi puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020-2021. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu telah mengumpulkan sembilan poin dari empat laga yang telah dijalani.

Ajax vs Liverpool

Posisi Liverpool pun belum aman karena masih diikuti dua tim kuda hitam yakni Ajax dan Atalanta. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh poin dan memiliki ambisi besar juga untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Pada pertemuan pertama kontra Ajax, Liverpool sukses meraih kemenangan. Laga yang dimainkan di markas Ajax tersebut, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini