Pemain Tottenham Kesal Gagal Menang atas Chelsea, Mourinho Bahagia

Muhammad Mirza, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2319030 pemain-tottenham-kesal-gagal-menang-atas-chelsea-mourinho-bahagia-sj6gfvbI8n.jpg Jose Mourinho saat bersalaman dengan pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, bahagia melihat sikap para pemainnya yang kecewa setelah hanya bermain 0-0 kontra Chelsea di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Mourinho menilai, hal itu menunjukan para pemain Tottenham menunjukkan sikap yang tepat dalam ambisi memenangkan trofi Liga Inggris 2020-2021.

Tottenham hanya bermain tanpa gol saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Hal ini merusak catatan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi yang sebelumnya dicatatkan Tottenham.

Tottenham Hotspur

Meski imbang, hasil ini membuat Spurs merebut posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dari Liverpool. Namun, mereka harus berbagi kekuasaan dengan Liverpool yang juga mengoleksi 21 poin. Sementara Chelsea berada di posisi ketiga dengan terpaut dua poin.

Tottenham yang sebelumnya bisa mengemas 12 gol selama lima laga terakhirnya di semua ajang, termasuk melibas Manchester City (Man City) 2-0, tampil kurang maksimal dini hari tadi. Tim tamu hanya mencatat lima tembakan, di mana hanya satu yang menuju sasaran melalui Serge Aurier di menit ke-15.

Sementara Chelsea lebih dominan dengan melakukan 13 tembakan. Hanya saja rendahnya penyelesaian akhir membuat gol urung tercipta. Terlebih dengan cemerlangnya kinerja kiper Spurs, Hugo Lloris yang melakukan tiga penyelamatan, termasuk dari Mason Mount dan Olivier Giroud.

BACA JUGA: Mourinho: Tottenham Hanya Kuda Poni di Liga Inggris 2020-2021

Mourinho merasa skor imbang kontra Chelsea hasil yang adil. Tapi, The Special One berkeras pasukannya tidak senang. Ini reaksi yang membuatnya gembira karena menunjukkan perkembangan Harry Kane dan kawan-kawan

“Satu hal yang bisa saya ambil dari pertandingan itu adalah imbang biasanya hasil positif. Bisa memuncaki klasemen dengan hasil itu juga hal positif. Namun, para pemain saya di kamar ganti tidak senang. Itu hal terbaik yang saya rasakan,” ucap Mourinho mengutip dari Sky Sports.

Chelsea

“Kami tidak gembira (karena gagal menang). Bagi saya, itu cukup fantastis. Itu berarti perubahan metal sepenuhnya, perubahan personalitas. Anda bisa melihat kami jarang mendapat kesempatan. Tapi, berapa banyak yang mereka (Chelsea) punya,” lanjutnya pelatih pemegang tiga trofi Liga Inggris tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid itu merasa Son Heung-min dan kawan-kawan kini punya ambisi besar untuk memenangi setiap laga dan merasa sangat kecewa jika gagal terwujud. Hal ini dianggapnya sebagai modal penting di partai selanjutnya, termasuk kontra LASK di Liga Europa 2020-2021.

Untuk Liga Inggris, Tottenham kembali menghadapi lawan berat. Pada Minggu 6 Desember 2020 malam WIB, Tottenham akan menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini