Mourinho: Tottenham Hanya Kuda Poni di Liga Inggris 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318899 mourinho-tottenham-hanya-kuda-poni-di-liga-inggris-2020-2021-QI664Dso9l.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai timnya hanyalah kuda poni di Liga Inggris 2020-2021. Dia tidak berpikir The Lilywhites –julukan Tottenham– termasuk di antara tim-tim yang berlomba untuk menjuarai Liga Inggris.

Komentar itu dilontarkan Mourinho setelah Tottenham menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge, Minggu 29 November 2020, malam WIB. Chelsea bermain terbuka, sedangkan Tottenham lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Chelsea vs Tottenham (Foto: Reuters)

Jual beli serangan sempat terjadi pada babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta. The Blues –julukan Chelseas– lebih mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Sementara itu, Totenham lebih banyak bertahan.

Chelsea mencoba untuk membongkar pertahanan Tottenham sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, upaya Chelsea tidak berbuah hasil sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Mourinho Sebut Tottenham Bukan Unggulan di Liga Inggris 2020-2021, Lampard Tak Sepakat

Meski hanya membawa pulang satu poin, itu sudah cukup untuk membawa Tottenham ke puncak klasemen sementara. Tottenham berada di posisi pertama dengan koleksi 21 poin.

Koleksi poin Tottenham sama dengan Liverpool, tetapi pasukan Mourinho unggul selisih gol sehingga berhak di posisi pertama. Sementara itu, Chelsea tetap di posisi ketiga dengan koleksi 19 poin.

Keadaan sekarang membuat Tottenham, Liverpool, dan Chelsea disebut sebagai calon kuat juara Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Mourinho tidak setuju dengan pendapat tersebut.

Menurut juru taktik asal Portugal itu, Tottenham bukan salah satu calon juara. Dia justru menyebut Chelsea sebagai calon kuat juara Liga Inggris. Mourinho menilai Chelsea akan dengan mudah memangkas selisih dua poin dengan timnya dan Liverpool.

Chelsea vs Tottenham (Foto: Reuters)

“Kami bahkan tidak ikut dalam perlombaan. Kami bukan kuda, kami hanya kuda poni,” ujar Mourinho, mengutip dari Sportsmole, Senin (30/11/2020).

"Tentu saja, Chelsea adalah salah satu pesaing terbesar, tidak diragukan lagi. Saya percaya selisih dua poin bukan masalah bagi mereka,” ucap juru taktik asal Portugal itu.

"Saya tidak berpikir itu masalah bagi Chelsea. Mereka tahu betapa kuatnya mereka dan skuad yang mereka miliki,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini