Share

Soal Mandulnya Arsenal di Musim Ini, Begini Komentar Arteta

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 30 November 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318678 soal-mandulnya-arsenal-di-musim-ini-begini-komentar-arteta-Ry1nncwke8.JPG Mikel Arteta (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Arsenal kembali memetik hasil minor ketika menjalani matchday ke-10 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Wolverhampton Wanderers, skuad The Gunners –julukan Arsenal– harus menyerah dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang bermain kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan Arsenal harus tertinggal lebih dahulu dari Wolverhampton melalui gol dari Pedro Neto di menit ke-27.

Arsenal sendiri sebenarnya mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang dari gol Neto. Adalah Garbiel Magalhaes yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai upaya sundulannya yang meneruskan umpan Willian Borges tak bisa diamankan Rui Patricio.

Arsenal vs Wolverhampton

Akan tetapi beberapa saat jelang babak pertama usai, Arsenal kembali kebobolan. Kali ini giliran Daniel Podence yang mampu mencetak gol, sekaligus membawa Wolverhampton kembali unggul 2-1 atas Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal sebenernya mampu tampil mendominasi dan mendapatkan beberapa peluang emas. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapatkan Arsenal harus berakhir sia-sia.

Baca Juga: David Luiz Tetap Main Usai Adu Kepala dengan Jimenez, Arteta Diserang

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton atas Arsenal pun tetap bertahan. Hasil minor tersebut pun memperpanjang catatan tanpa kemenangan Arsenal di Liga Inggris menjadi tiga pertandingan beruntun.

Seusai pertandingan, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentar mengenai minimnya kontribusi dari lini serang tim asuhannya tersebut. Arteta menyatakan masih cukup percaya diri bahwa lini depan Arsenal bakal kembali ke performa terbaiknya.

“Kami membutuhkan lebih banyak gol untuk memenangkan pertandingan. Kami harus terus mendukung para pemain,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (30/11/2020).

“Semua pemain sedang melalui masa-masa yang berat. Kami menciptakan peluang namun kesulitan mencetak gol. Itulah perbedaan antara menang dan kalah. Saat anda kalah, rasa percaya diri menurun karena mereka percaya kekalahan itu bisa terjadi lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Raihan Minor Arsenal Mulai Buat Arteta Khawatir

“Anda membutuhkan kemenangan usai kalah. Kami telah melakukan hal semacam ini sejak saya datang. Ini adalah kali pertama sejak terakhir kami ada di sini (dalam rentetan hasil negatif),” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Gara-gara kekalahan dari Wolverhampton tersebut, posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pun semakin mengkhawatirkan. Kini Arsenal harus puas menempati posisi ke-14 dengan raihan 13 poin dari 10 laga yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini